Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Piala Super Spanyol Real Madrid vs Atletico Madrid: Los Blancos Juara!

Senin, 13 Januari 2020 03:49 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @realmadrid
Situasi pertandingan Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Atletico Madrid Copyright: © Twitter @realmadrid
Situasi pertandingan Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COM – Real Madrid akhirnya berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol usai membungkam Atletico Madrid dengan skor 4-1 dalam adu penalti.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Real Madrid langsung mengambil kendali permainan dengan Casemiro langsung melepaskan tendangan selamat datang yang melengkung. Namun Jan Oblak mampu menyelamatkan gawangnya pada menit kelima.

Real Madrid benar-benar mendominasi jalannya pertandingan, tetapi Atletico sesekali masih bisa memberikan ancaman seperti yang dilakukan Joao Felix. Sementara Real Madrid melalui Toni Kroos dan Modric berupaya membongkar pertahanan Atletico yang sangat rapat.

Pertandingan berjalan dengan begitu sengit tetapi babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, secara mengejutkan, Atletico Madrid yang di sepanjang laga bertahan justru kini menyerang habis-habisan. Penyerang Real Madrid, Luka Jovic bahkan harus turun sampai ke pertahanan guna membendung gelombang serangan Atletico Madrid.

Meski tertekan, Real Madrid pelan-pelan keluar dan berhasil mendapatkan peluang melalui Rodrygo. Sementara itu, Atletico Madrid mendapatkan peluang emas melalui Morata, akan tetapi Courtois berhasil menyelamatkan gawang Real Madrid.

Memasuki menit akhir, kedua tim semakin meningkatkan intensitas serangan agar bisa langsung menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Real Madrid mendapatkan peluang terakhirnya melalui Rodrygo, Casemiro, hingga Mariano Diaz, tapi Oblak masih terlalu perkasa untuk menangkis semua peluang.

Perpanjangan Waktu

kedua tim bermain dengan sangat sengit sehingga duel Real Madrid vs Atletico Madrid harus berlanjut ke perpanjangan waktu. Atletico Madrid seharusnya bisa mencetak gol kemenangan ketika Alvaro Morata sudah satu lawan satu dengan Courtois, tapi dengan sigap Valverde melakukan tekel dari belakang.

Kartu merah pun menjadi harga yang harus dibayar oleh Valverde demi menjaga skor tetap 0-0. Ternyata perpanjangan waktu tidak cukup untuk melihat siapa yang merengkuh gelar Piala Super Spanyol sehingga duel berlanjut ke adu penalti.

Adu Penalti

Di adu penalti, Saul Niguez dan Thomas Partey gagal menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Real Madrid mampu mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1. Real Madrid yang memiliki julukan Los Blancos sukses menjadi juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Atletico Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-2-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphaël Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Luka Modrić, Isco; Luka Jovic.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, José Giménez, Felipe Augusto de Almeida Monteiro, Kieran Trippier; Saúl Ñíguez, Thomas Partey, Héctor Herrera, Ángel Correa; João Félix, Álvaro Morata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%