Bursa Transfer

Tak Disukai Gattuso, Llorente Segera Pulang ke Tottenham

Senin, 13 Januari 2020 03:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© skysports.com
Penyerang Napoli, Fermando Llorente dikabarkan akan pulang ke Tottenham Hotspur setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain oleh pelatih Gennaro Gattuso. Copyright: © skysports.com
Penyerang Napoli, Fermando Llorente dikabarkan akan pulang ke Tottenham Hotspur setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain oleh pelatih Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Penyerang Napoli, Fermando Llorente dikabarkan akan pulang ke Tottenham Hotspur setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain oleh pelatih Gennaro Gattuso.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Llorente akan kembali ke Tottenham setelah enam bulan bergabung dengan Napoli pada awal musim 2019/20. Spurs dikabarkan menarik lagi Llorente untuk menggantikan peran Harry Kane yang cedera.

Llorente bergabung ke Napoli setelah kontraknya dengan Tottenham habis pada akhir musim lalu. Terbang ke Italia secara gratis, kini pemain berusia 35 tahun tersebut akan kembali ke London dengan status pinjaman.

Bersama dengan Napoli, Llorente berhasil mendapatkan perannya kembali sebagai penyerang utama. Ia membukukan 21 penampilan di semua kompetisi. Namun setelah Carlo Ancelotti dipecat dari kursi kepelatihan, nasib mantan pemain Athletic Bilbao itu berubah drastis.

Gennaro Gattuso yang menggantikan peran Ancelotti mengubah sistem di Napoli dengan memainkan pola 4-3-3. Disamping itu, Llorente juga mendapatkan getahnya. Ia hanya mendapat jatah bermain dua kali dengan total 12 menit saja. 

Oleh karena itu, Llorente diprediksi akan segera terbang ke Inggris untuk mencoba mendapatkan menit bermainnya kembali. Namun Spurs juga tak hanya mengincar Llorente saja.

Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek juga masuk dalam radar klub asuhan Jose Mourinho tersebut. Akan tetapi klub pemilik mantan pemain Genoa itu hanya mau menjual secara penuh, sedangkan Tottenham cuma berniat untuk meminjam saja.

Maka dari itu, Llorente adalah solusi jangka pendek yang paling mungkin diwujudkan oleh Tottenham untuk mengisi posisi Harry Kane di Liga Inggris yang harus absen hingga April mendatang.