Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Hamka Hamzah Pilih Gabung Persita

Senin, 13 Januari 2020 08:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka mengungkapkan alasan di balik keputusannya yang memilih untuk bergabung dengan Persita Tangerang yang baru promosi ke Liga 1 2020 tersebut. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka mengungkapkan alasan di balik keputusannya yang memilih untuk bergabung dengan Persita Tangerang yang baru promosi ke Liga 1 2020 tersebut.

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah mengungkapkan soal tim baru yang akan menjadi pelabuhan kariernya selanjutnya yaitu Persita Tangerang. Hamka mengungkapkan alasan di balik keputusannya yang memilih untuk bergabung dengan klub yang baru promosi ke Liga 1 2020 tersebut.

Persita Tangerang adalah tim promosi yang musim ini akan berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020. Hamka Hamzah membeberkan kabar tersebut melalui sebuah video yang diunggah di Channel YouTube pribadinya Hamka Story 23.

"Saya memilih tim ini karena banyak faktor. Memang tim ini baru saja naik ke Liga 1, tetapi jangan dianggap bahwa mereka ini adalah tim baru. Ini salah satu tim yang mempunyai nama besar di bawah tahun 2010," ujar Hamka.

"Ini tim besar yang juga melahirkan pemain-pemain nasional. Manajeman dan pelatih sebelum bernegosiasi dengan saya, mereka memberikan pandangan bahwa tim ini akan kita bentuk dari awal," sambungnya lagi.

Alasan itulah rupanya sepemikiran dengan Hamka Hamzah sehingga ia tak ragu untuk merapat ke Persita Tangerang. Langkah Hamka semakin mantap setelah mendapat dukungan dari keluarga.

"Insya Allah tahun ini kita bisa mendapat prestasi yang bagus, tentunya itu harapan saya. Sebagai seorang pemain saya ingin memberikan kemampuan terbaik saya," kata pemain asal Makassar tersebut.

"Semua itu harus didukung dengan manajemen yang bagus, suporter yang bagus serta supporter yang setia mendukung tim ini. Jadi harapan itu harus selalu ada." pungkasnya.

Sebelum bergabung ke Persita Tangerang, Hamka Hamzah sempat membela Arema FC selama 1,5 tahun. Pemain berusia 35 tahun itu sempat berangan bisa pensiun di Arema FC, namun harapan itu ternyata tidak bisa terwujud.