Liga Indonesia

Ungkap Alasan Dibalik Pilihan Klub Barunya, Hamka Hamzah Gabung Persita Tangerang?

Minggu, 12 Januari 2020 20:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© aremafcofficial
Eks kapten Arema FC Hamka Hamzah mulai mengungkapkan ke klub mana dirinya akan berlabuh di Liga 1 2020, Persita Tangerang? Copyright: © aremafcofficial
Eks kapten Arema FC Hamka Hamzah mulai mengungkapkan ke klub mana dirinya akan berlabuh di Liga 1 2020, Persita Tangerang?

INDOSPORT.COM - Eks kapten Arema FC Hamka Hamzah mulai mengungkapkan ke klub mana dirinya akan berlabuh di Liga 1 2020, Persita Tangerang?

Teka-teki kemana eks kapten Arema FC, Hamka Hamzah berlabuh di Liga 1 2020 akhirnya hampir terjawab sudah. Meski belum diungkapkan secara gamblang oleh pemain 35 tahun itu, maupun diumumkan resmi oleh pihak klub, lewat akun youtube pribadinya, Hamka Hamzah mulai memberikan petunjuk.

Bahkan dengan jelas petunjuk diberikan Hamka Hamzah, bahwa klub barunya itu adalah klub promosi Liga 1 2020 yang memiliki nama besar dan suporter loyal.

Petunjuk itu disebutkan Hamkah lewat akun youtube pribadinya, Hamka Story 23 bersamaan dengan alasan dibalik pilihannya kepada klub baru tersebut.

"Jadi saya memilih tim ini (karena) banyak faktor. Memang tim ini baru naik ke Liga 1 , tapi jangan dianggap mereka tim baru. Ini tim adalah tim salah satu yang mempunyai nama besar, di bawah tahun 2010. Ini tim besar, tim yang selalu melahirkan pemain-pemain nasional," tutur Hamka Hamzah.

Keseriusan manajemen dan pelatih dalam membangun tim juga menjadi faktor penentu yang disebutkan Hamka Hamzah, sebagai penentu dipilihnya klub tersebut

"Sekarang ini manajemen dan pelatih sebelum bernegoisasi dengan saya, mereka memberikan pandangan bahwa tim ini akan kita bentuk dari awal. Dan itu satu tujuan dan satu pemikiran dengan saya, " jelas pemain kelahiran Makassar itu.

"Ditambah lagi suporter di klub ini memiliki loyalitas dan totalitas dalam mendukung tim kesayangan," tambahnya

Dalam video tersebut, hingga akhir Hamka Hamzah memang tak menyebut nama klub yang akan dibelannya. Tetapi jelas rasannya klub itu adalah Persita Tangerang.

Karena di akhir video yang direkamnya di dalam mobil itu, Hamka sempat memperlihatkan tujuannya adalah Stadion tempat klub barunya yang berada di Kota Tangerang dan dengan desain tribun Stadion yang didominasi warna ungu, warna khas klub promosi Liga 1 2020 Persita Tangerang.