Liga Indonesia

Peluang Hamka dan Andik Gabung PSM Makassar Sangat Tipis

Kamis, 9 Januari 2020 15:17 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang dua pemain senior, Hamka Hamzah dan Andik Vermansah, untuk bergabung bersama klub Liga 1, PSM Makassar, pada jendela transfer 2020 ini tipis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang dua pemain senior, Hamka Hamzah dan Andik Vermansah, untuk bergabung bersama klub Liga 1, PSM Makassar, pada jendela transfer 2020 ini tipis.

INDOSPORT.COM - Peluang dua pemain senior, Hamka Hamzah dan Andik Vermansah, untuk bergabung bersama klub Liga 1, PSM Makassar, pada jendela transfer awal musim 2020 ini sangatlah tipis.

Kedua pesepakbola yang sebelumnya membela klub asal Jawa Timur, Arema FC dan Madura United, santer dikaitkan dengan Pasukan Ramang. Setelah keduanya tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan klub musim lalunya tersebut.

Rumor hengkangnya Hamka sejatinya telah berembus kencang sejak akhir Desember 2019 lalu. Sedangkan Andik, dalam beberapa hari terakhir disebut akan memilih PSM sebagai pelabuhan selanjutnya pada musim 2020 ini.

Namun, CEO Munafri Arifuddin mengaku peluang PSM merekrut kedua pemain itu sangatlah tipis. Terlebih lagi, ia belum menjalin komunikasi baik dengan Hamka maupun Andik atau bahkan agen dari kedua pemain tersebut.

"Untuk Hamka, saya belum bangun komunikasi dengan beliau. Sedangkan Andik, saya belum ketemu dengan agennya sama sekali," ungkap Munafri di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (08/01/20).

Munafri sendiri mengatakan kalau PSM tengah menanti kedatangan tiga pemain barunya untuk diperkenalkan. Mereka antara lain duo Semen Padang pada musim lalu, Dedi Gusmawan dan Irsyad Maulana, serta bek asing berpaspor Lebanon, Hussein El Dor.

Meski demikian, Munafri tidak menutup kemungkinan salah satu di antara kedua pemain tersebut bakal direkrut. Sebab, PSM sejauh ini telah memiliki 29 pemain sehingga masih memiliki satu slot tersisa untuk didaftarkan mengarungi Liga 1 2020.

"Saya tidak tahu ya. Jelasnya masih ada pemain lokal dan asing yang kami tunggu. Setelah bulan Februari akan ada satu pemain baru lagi," jelas Appi, sapaan akrab pria berusia 43 tahun ini.

Jika dibandingkan dengan Andik, peluang Hamka untuk bergabung ke PSM cukup terbuka lebar. Sebab, Pasukan Ramang hanya memiliki tiga bek tengah murni dalam diri Hussein El Dor, Abdul Rahman, dan Dedi Gusmawan.

Sedangkan untuk Andik yang berposisi sebagai penyerang sayap, PSM telah memiliki sejumlah pemain. Antara lain Bayu Gatra, Rizky Eka Pratama, Aji Kurniawan, Saldy, Osas Saha, Ezra Walian, dan Irsyad Maulana yang akan diperkenalkan beberapa hari ke depan.