Liga Indonesia

Aji Santoso Beberkan Pentingnya TC untuk Para Pemain Persebaya

Selasa, 14 Januari 2020 18:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persebaya Suabaya, Aji Santoso, membeberkan pentingnya agenda pemusatan latihan untuk skuat asuhannya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persebaya Suabaya, Aji Santoso, membeberkan pentingnya agenda pemusatan latihan untuk skuat asuhannya.

INDOSPORT.COM - Setelah melakoni laga ekshibisi lawan Persis Solo pada Sabtu (11/01/20), klub Liga 1 Persebaya Surabaya langsung libur dan memempersiapkan diri menjalani agenda berikutnya yang sudah disusun tim pelatih.

Adapun agenda yang bakal dijalani Irfan Jaya dan kolega ialah pemusatan latihan Persebaya di Yogyakarta. Nah, menurut sang pelatih, Aji Santoso, rencana pemusatan latihan ini sangat penting.

"Saya akan manfaatkan sebaik mungkin pemusatan latihan di Yogya nanti," kata Aji Santoso pada Senin (13/01/20).

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan itu, pemusatan latihan dinilai sangat penting. Dengan mengadakan pemusatan latihan, para pemain bisa mendapat banyak pelajaran berharga.

"Pemain bisa meningkatkan kualitas fisik, memadukan permainan sesama pemain dan meningkatkan cara bermain," papar Aji Santoso.

Harapannya, baik pemain lama dan baru bisa memiliki satu visi. Pemusatan latihan itu sendiri bakal berlangsung pada Rabu (15/01/20) dan rencananya berlangsung selama 10 hari.

"Ini penting, pemahaman satu pemain dengan yang lain," imbuhnya. 

Sementara itu, sebelumnya Aji Santoso membeberkan alasannya memilih Yogya sebagai lokasi, yaitu jaraknya yang dekat dan juga ketersediaan fasilitas.