Liga Inggris

Barisan Veteran yang Tak Takut Hadapi Kerasnya Kompetisi Liga Inggris

Selasa, 14 Januari 2020 16:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fourfourtwo.com
Ben Foster adalah salah satu veteran yang masih tampil gemilang di kompetisi Liga Inggris. Copyright: © fourfourtwo.com
Ben Foster adalah salah satu veteran yang masih tampil gemilang di kompetisi Liga Inggris.

INDOSPORT.COMLiga Inggris adalah salah satu liga yang sangat mengandalkan kemampuan fisik para pemainnya. Pernyataan tersebut juga membuat Liga Inggris kebanyakan diisi oleh pemain yang mampu tampil eksplosif tanpa mengenal lelah.

Beberapa pemain top dunia yang lahir di Liga Inggris memiliki karakteristik tersebut. Hal tersebut juga berbanding lurus dengan kesukaan klub-klub di Liga Inggris untuk mendatangkan dan memainkan pemain-pemain muda.

Tetapi, ada beberapa pemain yang menjadi anomali. Mereka melawan arus mainstream di Liga Inggris dan tampil menawan meskipun usia mereka sudah tidak muda lagi.

Menurut data yang didapatkan dari Transfermarkt, berikut adalah 2 pemain yang mampu tampil menawan dan menjadi andalan meskipun para orang tua ini sudah berada di senja karier mereka.

Ben Foster (Watford)

© Getty Images
Kiper West Bromwich Albion, Ben Foster Copyright: Getty ImagesBen Foster saat masih membela West Bromwich Albion

Foster adalah jaminan di lini pertahanan Watford. Meskipun tercatat kemasukan 34 gol, 70 penyelamatan yang dilakukan olehnya membuatnya berhak untuk berada di posisi 5 besar penjaga gawang terbaik di Liga Inggris.

Di umurnya yang telah memasuki usia 36 tahun, penampilan impresifnya masih dibutuhkan oleh Watford untuk membantu mereka lolos dari jerat degradasi.

Bahkan, dirinya berhasil menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak di Liga Inggris dalam satu dekade. Catatan yang membuat David De Gea dan bahkan Petr Cech berada di bawahnya.

Glenn Murray (Brighton Hove Albion)

© Getty Images
Glenn Muray saat bertanding melawan Arsenal. Copyright: Getty ImagesGlenn Muray saat bertanding melawan Arsenal.

Murray adalah ikon Divisi Championship. Ketajamannya di depan gawang bahkan membuatnya menjadi pemegang catatan gol terbanyak dalam semusim dengan 30 gol di Divisi Championship hingga saat ini.

Menghabiskan mayoritas karir profesionalnya di divisi bawah Liga Inggris, penyerang berusia 36 tahun ini berhasil membawa Brighton Hove Albion promosi ke Liga Inggris pada musim 2017/18 yang lalu. Dirinya juga berhasil menjadi ikon di klub asuhan Graham Potter tersebut sampai saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%