Liga Inggris

Top Skor Sementara Liga Inggris: Jamie Vardy Gemilang, Mo Salah Melempem

Selasa, 14 Januari 2020 10:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut top skor Liga Inggris hingga pekan ke-22, Selasa (14/01/20). Copyright: © INDOSPORT
Berikut top skor Liga Inggris hingga pekan ke-22, Selasa (14/01/20).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen top skor Liga Inggris 2019-2020 sampai pekan ke-22, di mana Jamie Vardy (Leicester City) masih berada di puncak dan Mohamed Salah (Liverpool) justru melempem.

Perhelatan sepak bola Liga Inggris musim ini sudah memasuki pekan ke-22. Liverpool memperpanjang tren positif mereka setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pekan lalu. Posisi mereka masih sangat perkasa di puncak klasemen sementara.

Meski demikian, ternyata prestasi tersebut berbanding terbalik dengan jumlah gol yang ditorehkan salah satu pemain penyerang mereka, Mohamed Salah. Striker asal Mesir itu hanya mampu mencetak 10 gol saja, kalah saing dengan Sadio Mane yang sudah membukukan 11 gol.

Di sisi lain, Tammy Abraham ternyata bisa bersinar di bawah asuhan Frank Lampard di Chelsea. Ia berhasil membobol gawang lawan sebanyak 13 kali.

Prestasi ini sejajar dengan pemain Manchester City, Sergio Aguero. Bahkan, mereka bisa mengalahkan striker lain seperti Harry Kane (11 gol) dan Raheem Sterling (11 gol).

Marcus Rashford yang pada bursa transfer musim panas 2019 dikabarkan bakal dibuang Manchester United lantaran kurang tajam, berhasil mencetak 14 gol di kancah domestik sampai hari ini. Prestasi tersebut juga diraih bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Di posisi pertama, nama Jamie Vardy masih kokoh sebagai pemuncak klasemen top skor sementara Liga Inggris. Striker Leicester City itu secara mengejutkan tampil cukup gemilang musim ini, meskipun klubnya hanya menempati peringkat tiga di klasemen sementara dengan 45 poin.

Hanya saja, terakhir kali Jamie Vardy mencetak gol adalah ada pekan ke-18, di mana mereka kalah 1-3 dari Manchester City.

Tampaknya masih cukup lama bagi Aubameyang, Rashford, atau Danny Ings yang sama-sama membukukan 14 gol, untuk bisa mengkudeta posisi Vardy di puncak klasemen top skor sampai pekan ke-22 ini.

Berikut tersaji klasemen top skor Liga Inggris 2019-2020 sampai pekan ke-22:

© Premier League
Top Skor Liga Inggris hingga pekan ke-22. Copyright: Premier LeagueTop Skor Liga Inggris hingga pekan ke-22.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%