Liga Indonesia

Berangsur Pulih, Abdul Rahman Diharapkan Comeback di Piala AFC 2020

Selasa, 14 Januari 2020 12:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek PSM Makassar, Abdul Rahman, diharapkan pulih total untuk laga leg pertama play-off Piala AFC 2020 kontra Lalenok United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (22/1/20).

Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera otot paha yang memaksa dirinya mengakhiri Liga 1 2019 lebih cepat. Abdul Rahman absen sejak akhir September lalu selepas menghadapi Persipura Jayapura.

Tiga bulan telah dilalui Abdul Rahman dengan fokus menjalani terapi pemulihan cederanya. Kini, eks Bali United dan Persib Bandung itu telah mengikuti agenda pramusim PSM Makassar menyambut Liga 1 2020.

Pelatih Bojan Hodak pun berharap bek berpostur 1,89 meter itu sudah bisa dimainkan pada leg pertama play-off Piala AFC 2020 versus wakil Timor Leste, Lalenok United FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Saya tahu dia (Abdul Rahman) mengalami cedera jangka panjang, tapi pada latihan hari ini dia terlihat sangat baik," ungkap Bojan Hodak kepada awak media olahraga Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Senin (13/1/20).

"Setiap latihan yang dilakukan, dia menunjukkan peningkatan ke arah lebih baik. Sehingga, saya berharap dia siap merumput di leg pertama nanti," tukas pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Peran Abdul Rahman sangat vital di jantung pertahanan PSM Makassar. Sebagai bukti, sejak absen akibat mengalami cedera, gawang mereka semakin mudah dibobol lawan hingga mencapai angka 50 di Liga 1 2019.

Mendapatkan duet baru pada musim ini, Abdul Rahman diharapkan bisa memperkokoh pertahanan PSM bersama legiun asing anyar asal Lebanon, Hussein El Dor.