Liga Indonesia

Sisa 10 Hari, Pelatih PSM Masih Meraba Kekuatan Lalenok United di Piala AFC

Senin, 13 Januari 2020 09:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, memberikan keterangan pers menjelang laga Piala AFC 2020. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, memberikan keterangan pers menjelang laga Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, masih meraba kekuatan Lalenok United FC. Kampiun Liga Futebol Amadora Divisao Timor Leste itu menjadi lawan mereka dalam laga play-off Piala AFC 2020 sekitar 10 hari ke depan.

Perseteruan kedua klub memperebutkan tiket menuju fase grup akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/20). Markas juara Liga 1 2019, Bali United, dipilih Lalenok United FC dikarenakan stadionnya tidak memenuhi persyaratan AFC.

"Saya telah mencari beberapa rekaman video laga mereka (Lalenok United FC), tapi saya belum mendapatkan rekaman satu laga penuhnya," ucap Bojan Hodak di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (12/1/20).

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga fokus menyiapkan para pemainnya. Selain strategi permainan dan formasi yang terus diasah, Hodak juga secara perlahan menggenjot fisik Asnawi Mangkualam dkk. agar mencapai level kebugaran maksimal.

"Kami hanya memiliki waktu persiapan dua pekan sehingga saya tak bisa memaksa mereka. Jika melakukan itu, bisa saja mereka tidak siap untuk dimainkan pada dua laga nanti," tutur eks pelatih timnas Malaysia U-19 ini.

"Kami memiliki waktu yang cukup untuk meningkatkan fisik pemain, tapi soal ini tentu pasti akan tetap menjadi masalah besar kami sebelum laga perdana nanti," tandas Bojan Hodak.

Setelah leg pertama di Bali, PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan rumah laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu (29/1/20). Bila mampu mengalahkan Lalenok United FC, mereka bakal mengunci satu tempat di Grup H Piala AFC 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%