Bola Internasional

Resmi! Calon Lawan PSM di Piala AFC Rekrut Pemain Kontroversial Timor Leste

Senin, 13 Januari 2020 07:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© facebook.com/ofisialfclalenokunited
Pemain kontroversial Timor Leste, Gali Freitas Gabung Rival PSM di Kompetisi Asia Copyright: © facebook.com/ofisialfclalenokunited
Pemain kontroversial Timor Leste, Gali Freitas Gabung Rival PSM di Kompetisi Asia

INDOSPORT.COM - Calon lawan PSM Makassar di babak Kualifikasi Piala AFC 2020, resmi merekrut salah satu pemain yang sempat kontroversial di Piala AFF asal Timor Leste.

PSM Makassar sendiri dipastikan tampil di Piala AFC 2020, dan akan memulai perjuangan mereka dari babak kualifikasi dengan menghadapi juara Liga Timor Leste, Lalenok United pada 22 serta 29 Januari mendatang.

Jelang laga sengit tersebut, Lalenok United yang baru pertama kali mentas di ajang Piala AFC langsung berbenah dan mendatangkan beberapa pemain bintang ternama di bursa transfer.

Teranyar mereka berhasil menggaet bintang Timnas Timor Leste, Paulo Domingos Galli da Costa Freitas atau yang lebih dikenal dengan nama Gali Freitas.

Kabar bergabungnya Gali Freitas ke Lalenok United diumumkan langsung melalui akun Facebook klub, yang mengunggah proses penandatanganan Freitas dengan pihak Lalenok United pada 9 Januari lalu.

Gali Freitas sendiri sejatinya sempat membuat heboh jagat sepak bola ASEAN, sebab sang pemain dianggap telah melakukan pencurian umur saat tampil di ajang Piala AFF U-15 2019.

Kapten Timor Leste U-15 tersebut diduga telah melakukan pencurian umur, dari usia 22 menjadi 14 tahun dalam daftar pemain yang diserahkan kepada AFF.

Namun setelah melakukan penyelidikan, pihak AFF secara resmi menyebut jika Gali Freitas benar berusia 14 tahun dan diizinkan untuk melanjutkan kiprahnya bersama Timor Leste U-15 di ajang Piala AFF U-15 2019 kemarin.

“Pemain Paulo D. G. Da C. Freitas (Jersey nomor 10) dari Timor-Leste dianggap memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan AFF U15 2019 sesuai dengan Pasal 5.1 Peraturan Turnamen AFF U15 Championship 2019.” tulis AFF.

Dengan bergabung bersama Lalenok United, maka Gali Freitas akan saling bahu membahu dengan pemain asal Indonesia yang telah lebih dulu berseragam Lalenok yakni Iner Sontany Putra di Liga Timor Leste musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%