Liga Indonesia

Fisiknya Digenjot Pelatih Brasil, Ini yang Dirasakan Kiper Persib

Selasa, 14 Januari 2020 18:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persib
Kiper Persib Bandung, Dhika Bhayangkara, berlatih menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Media Persib
Kiper Persib Bandung, Dhika Bhayangkara, berlatih menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara, tak menemui kesulitan menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih kiper Luiz Fernando Silva Passos. 

Menurut Dhika, materi latihan yang diberikan mantan pelatih kiper Borneo FC tersebut cukup berat. Hal itu ia rasakan usai menjalankan program latihan selama empat hari terakhir bersama skuat Persib. 

Meski materi latihan cukup berat dan melelahkan, Dhika merasa senang dan bisa menikmati program latihan yang diberikan pelatih kiper asal Brasil tersebut. 

"Senang, capek, tapi ada kepuasan tersendiri buat saya pribadi. Sebenarnya lebih capek, lebih keras juga iya, mungkin dia banyak digabung antara fisik dan mental. Keren lah, lebih variatif," kata Dhika di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Senin (13/01/20). 

Melihat materi yang diberikan dan juga karakter dari Passos, Dhika Bayangkara merasa optimistis musim ini bakal mendapat kesempatan bermain lebih banyak jika dibandingkan dengan sebelumnya di Liga 1 2019. 

Dhika menambahkan, setelah empat hari berlatih, kondisi kebugarannya saat ini sudah semakin bagus. Sehingga, ia meyakini kondisinya akan berada dalam level terbaik dalam waktu dekat ini.

"Secara pribadi sudah kembali pulih dibanding setelah libur kemarin. enak lah, badan sudah lebih enak. Mendekati maksimal kalau secara fisik," pungkas Dhika Bayangkara. 

Sebagai informasi, Persib Bandung saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020, yang akan berlangsung di Malaysia, 18-19 Januari 2020. 

Pada turnamen yang diikuti empat tim dari berbagai negara tersebut, Dhika berpeluang tampil. Pasalnya, pelatih Robert Rene Alberts ingin menurunkan pemain minim jam terbang sepanjang kompetisi Liga 1 2019.