Liga Inggris

Kirim 'Mata-mata', Manchester United Bidik Bintang Muda West Ham

Selasa, 14 Januari 2020 12:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya tertarik mendatangkan bintang West Ham United, Declan Rice. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya tertarik mendatangkan bintang West Ham United, Declan Rice.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, kembali dikabarkan tertarik mendatangkan Declan Rice di bursa transfer pemain bulan Januari ini.

Kabar tersebut kembali santer terdengar setelah Ole Gunnar Solskjaer diketahui mengirimkan salah satu pemandu bakatnya untuk memantau perkembangan Rice dalam laga Sheffield United vs West Ham United tempo hari.

Sebelumnya, Manchester United termasuk klub yang paling ngotot ingin mendapatkan jasa gelandang bertahan masa depan Timnas Inggris tersebut. Tetapi, isu ketertarikan itu menguap begitu saja jelang paruh musim 2019-2020 ini.

Dilansir dari TEAMTalk, Declan Rice kembali tampil gemilang setelah pada beberapa pertandingan sebelumnya dirinya gagal menampilkan penampilan terbaik.

Keinginan Solskjaer untuk mendatangkan Rice karena dia merasa saat ini Manchester United tidak memiliki gelandang yang cukup mumpuni untuk membuat mereka menjadi penantang serius di Liga Inggris.

Cedera yang dialami Paul Pogba dan Scott McTominay praktis membuat lini tengah Manchester United hanya menyisakan Andres Pereira, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, dan Fred.

Kedatangan Rice ke Old Trafford pada bursa transfer pemain bulan Januari ini akan menjadi solusi jangka panjang atas krisis lini tengah Setan Merah beberapa musim terakhir. Turunnya performa Matic dan Pogba yang angin-anginan menjadi salah satu faktor mereka tampil inkonsisten.

Declan Rice sendiri hampir mencatatkan 100 penampilan untuk West Ham United, padahal usianya baru saja menginjak 21 tahun. Hal tersebut menunjukkan betapa konsisten dan krusialnya sosoknya di lini tengah The Hammers.

Tampaknya Manchester United harus merogoh kocek super dalam untuk bisa memboyongnya ke Old Trafford. Diprediksi, banderol transfer yang dibutuhkan adalah sekitar 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun) sampai dengan 120 juta poundsterling (sekitar Rp2,1 triliun).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%