Liga Indonesia

Libur Panjang, Top Skor PSIS Lakoni Olahraga Menantang Cenderung Ekstrem

Selasa, 14 Januari 2020 13:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi winger PSIS, Septian David Maulana, dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/5/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi winger PSIS, Septian David Maulana, dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/5/19).

INDOSPORT.COM - Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana, punya hobi baru selama timnya masih diliburkan usai kompetisi Liga 1 2019. Dia mendadak demam bersepeda karena terpacu untuk menjaga kondisi fisiknya supaya tidak mengalami penurunan menjelang musim baru.

"Saat libur seperti ini yang penting jaga kondisi. Kini masih suka naik sepeda, jadi akhir-akhir ini sering bersepeda sama teman-teman selain aktivitas gym," tutur Septian kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (13/1/20).

Tak cuma melakukan aktivitas bersepeda untuk melepas penat dan menjaga kondisi, pemilik nomor punggung 29 ini juga memilih trek yang menantang. Apalagi, daerah rumahnya di Gunungpati, Semarang, memang memiliki kontur wilayah berbukit-bukit.

"Trek yang saya pilih juga cukup berat, kemarin sempat ke Bukit Semarang Baru dan tadi ke Ungaran, tapi itu salah satu asyiknya supaya lebih menantang juga," kelakar Septian David Maulana.

Selain bersepeda dan melakukan aktivitas gym untuk menjaga kondisi, Septian layaknya anak muda biasanya terkadang bermain dengan rekan-rekannya pada sore atau malam hari. Dia tak kesulitan untuk mencari teman main karena tinggal dan bekerja di kota asalnya sendiri.

Saat ini, Septian tengah menunggu panggilan manajemen untuk kembali menjalani latihan. Menurut kabar yang beredar, PSIS Semarang baru akan aktif lagi pada 25 Januari mendatang setelah pelatih Dragan Djukanovic tiba di Kota Lumpia.

Sekadar mengingatkan, Septian David Maulana baru saja meneken kontrak baru bersama PSIS selama dua tahun mendatang. Artinya, dia akan tetap berseragam Laskar Mahesa Jenar sampai Desember 2021.

Di musim perdana membela kota kelahirannya, pemain berusia 22 tahun ini mampu menjadi top skor PSIS Semarang bersama Hari Nur Yulianto dan Wallace Costa dengan koleksi enam gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%