Liga Indonesia

Rekrut Gelandang Asal Argentina, Persita Segera Umumkan Secara Resmi?

Selasa, 14 Januari 2020 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dirumorkan akan merekrut gelandang asal Argentina untuk Liga 1 2020. Pemain yang menjadi incaran adalah jebolan River Plate, Mateo Bustos.

Berdasarkan informasi yang dihimpun INDOSPORT, Bustos sudah tiba sejak tiga hari lalu dan menjalani tes medis di RS Primer Bintaro pada Senin (13/1/20). Lalu, pemain berusia 28 tahun tersebut akan diumumkan secara resmi.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, pun telah menyatakan bahwa ada pemain Amerika Latin yang akan merapat beberapa waktu lalu. Sosok itu belum pernah bermain di Liga Indonesia ataupun kompetisi Asia.

"Yang jelas ada Amerika Latin, ada Eropa Timur. Kami cari dari agen dan lihat dari aplikasi untuk memonitor pemain incaran, berapa kali main dan persentasenya," cetus Widodo C. Putro. 

"Kalau lewat video, rasio ketepatan paling 40-50 persen saja, tapi yang paling penting ya tahun lalu mereka bermain atau tidak," ujar eks pelatih Bali United periode 2017-2018 itu.

Sejauh ini, Persita nampaknya baru sepakat mendatangkan bek timnas Kirgistan, Tamirlan Kozubaev, untuk menambah amunisi menjelang Liga 1 2020. Mantan pemain PKNS itu dilaporkan telah tiba di Tangerang dan menjalani tes medis.

Tim Pendekar Cisadane juga dirumorkan akan merekrut penyerang asal Eropa Timur, tepatnya, Ukraina, yaitu Yevhen Budnik. Pemain berusia 29 tahun itu dilaporkan sedang berkomunikasi dengan manajemen klub dan kini proses administrasinya juga sedang diurus.