Liga Indonesia

Sudah Bertolak ke Singapura, Bali United Malah Kedatangan Pemain Asing 'Baru'

Selasa, 14 Januari 2020 13:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek asal Brasil, Demerson Bruno Costa, ikut latihan Bali United di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Senin (13/1/20). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek asal Brasil, Demerson Bruno Costa, ikut latihan Bali United di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Senin (13/1/20). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pemandangan berbeda terlihat dalam sesi latihan para pemain Bali United yang tak dibawa ke Singapura di Lapangan Samudra, Legian, Senin (13/1/20). Tampak bek jangkung asal Brasil, Demerson Bruno Costa, ikut berpeluh keringat menjelang Liga 1 2020.

Demerson bergabung dalam sesi latihan yang diikuti 15 pemain, di antaranya Irfan Bachdim, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, dan Michael Orah. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit itu dipimpin oleh asisten pelatih Addison Alves.

Kehadiran Demerson cukup mengejutkan. Setelah dilepas Bali United pada akhir 2018, dia sempat berseragam Persela Lamongan di putaran kedua Liga 1 2019.

Ternyata, Demerson Bruno bergabung bukan sebagai personel baru Bali United. Dia ikut latihan untuk menjaga kondisinya sembari menunggu pinangan dari klub-klub Liga 1. 

Keinginan Demerson pun disetujui Bali United. Addison Alves mengakui kehadiran sang pemain membuat latihan menjadi semakin bagus, apalagi latihan kali ini hanya diikuti 15 pemain saja.

"Untuk kami ya bagus saja. Dia bisa bantu kami untuk latihan, kami juga bisa bantu dia menjaga kondisi sambil melihat klub untuk Liga 1 2020," ucap Addison, yang notabene sama-sama berasal dari Brasil, usai latihan.

Addison mengatakan bahwa Demerson ikut latihan hanya saat skuat utama Bali United memainkan partai tandang di Kualifikasi Liga Champions Asia kontra Tampines Rovers. Dia bisa melakukannya lantaran memang tinggal di Denpasar, Bali.

"Saat tim main di luar, saya pegang pemain yang tak ikut berangkat. Kami tetap kerja keras agar kondisi semakin bagus," tukas Addison Alves.