Liga Indonesia

Tugas Negara, Sahari Gultom Batal Dampingi PSMS di Edy Rahmayadi Cup

Selasa, 14 Januari 2020 20:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom, bertugas di timnas Indonesia U-19. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom, bertugas di timnas Indonesia U-19. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom, dipastikan tidak akan mendampingi skuatnya dari pinggir lapangan pada turnamen pramusim berskala internasional, Edy Rahmayadi Cup.

Turnamen yang mengambil nama dari mantan Ketua Umum PSSI yang saat ini menjabat Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, ini dijadwalkan bergulir di Stadion Teladan, Medan, pada 16 dan 18 Januari mendatang.

Sementara itu, selain PSMS sebagai tuan rumah, tiga negara tetangga turut berpartisipasi dalam turnamen ini antara lain Felda United dan Penang FA dari Malaysia serta Boeung Ket (Kamboja).

Belakangan, PSMS Medan dipastikan tidak akan didampingi oleh pelatih kiper mereka, Sahari Gultom. Pria yang akrab disapa Ucok itu tengah bertugas dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

"Sahari Gultom dipastikan tidak mendampingi PSMS untuk Edy Rahmayadi Cup. Karena beliau di Jakarta ikut timnas U-19," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (14/1/20).

Lebih lanjut. Mulyadi mengatakan bahwa peran Sahari Gultom selama turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup digantikan oleh eks pemain dan pelatih kiper PSMS, Muhammad Halim.

"M. Halim untuk sementara ini mengganti Sahari Gultom. Berapa lamanya kita lihat saja nanti. Karena Sahari bertugas pada 19 Januari nanti," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, selain Sahari Gultom, kiper anyar PSMS Medan yang belum lama dikontrak, Muhammad Adi Satryo, juga mengikuti TC timnas Indonesia U-19. Agenda ini adalah bentuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang.

Sementara itu, sebelumnya Sahari Gultom dan Adi Satryo juga sudah saling bekerja sama kala memperkuat timnas Indonesia U-19 dalam gelaran Piala AFF U-19 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%