Liga Italia

Coppa Italia: Pelatih AC Milan Siapkan Rencana Matang Demi Harga Diri Rossoneri

Rabu, 15 Januari 2020 13:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, sudah menyiapkan rencana untuk membawa klub Serie A Liga Italia itu berjaya di kejuaraan Coppa Italia 2019-2020. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, sudah menyiapkan rencana untuk membawa klub Serie A Liga Italia itu berjaya di kejuaraan Coppa Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, sudah menyiapkan rencana untuk membawa klub Serie A Liga Italia itu berjaya di kejuaraan Coppa Italia 2019-2020.

Saat ini, perhelatan Coppa Italia sudah memasuki babak 16 besar. Sebanyak empat laga sudah berjalan, dengan Torino, Napoli, Lazio, dan Inter Milan sudah lolos ke perempatfinal, tinggal empat pertandingan lagi yang akan menyusul. Salah satunya adalah laga AC Milan vs SPAL di San Siro.

Meskipun menghadapi tim gurem seperti SPAL, tapi pelatih Milan, Stefano Pioli, tentu tidak akan menganggap remeh lawan mereka itu. Apalagi ini adalah Coppa Italia, yang jika sekali mendapat kekalahan, mereka bakal langsung tersingkir dan harus menunggu musim depan untuk kembali tampil.

"Coppa Italia adalah kompetisi yang penting. Ini adalah kompetisi yang akan mempengaruhi kepantasan tim Anda untuk berlaga di Liga Europa. Semua klub besar akan fokus di sini. Kami adalah klub besar dan kami punya sejarah yang besar pula. Jadi, kami harus menang," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Kami akan menjalani pertandingan sulit melawan SPAL. Namun, ini seperti pertandingan normal di Serie A Liga Italia. Hanya saja, kami tetap harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kami belum berhasil mengumpulkan banyak kemenangan di depan pendukung kami sendiri," lanjutnya.

"Saya tidak akan berkata bahwa ini adalah pertandingan yang mudah. Namun, ini adalah salah satu momen yang mengharuskan kami untuk menang, apalagi di kandang sendiri. Kami harus fokus ke laga yang akan kami jalani, bukan jauh ke depan," pungkas Pioli.

Dari ucapan pelatih berusia 54 tahun itu, kita bisa menyimpulkan bahwa ia sangat mengharapkan kemenangan bagi Milan karena Milan adalah klub besar yang memiliki sejarah besar juga. Sehingga, demi menjaga harga diri klub sekelas Milan, Pioli berharap tim asuhannya bisa meraih kemenangan di Coppa Italia musim ini.

Dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan sukses memborong lima kali kemenangan atas SPAL, yaitu 2-0, 4-0, 2-1, 3-2, dan 1-0. Sehingga, besar kemungkinan mereka bisa kembali berjaya, apalagi Rossoneri juga menjalani laga di kandang mereka sendiri, San Siro.