Liga Indonesia

Dokter Persib Beberkan Kondisi Kesehatan Joel Vinicius dan Wander Luiz

Rabu, 15 Januari 2020 08:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© baomoi.com
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan kondisi kesehatan dua pemain asing asal Brasil yang sedang mengikuti trial, Joel Vinicius dan Wander Luiz. Copyright: © baomoi.com
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan kondisi kesehatan dua pemain asing asal Brasil yang sedang mengikuti trial, Joel Vinicius dan Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan kondisi kesehatan dua pemain asing asal Brasil yang sedang mengikuti trial, Joel Vinicius dan Wander Luiz. 

Menurut Rafi, kedua pemain tersebut sudah menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat sebelum bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh. Hasilnya, Joel dan Wander kondisinya cukup bagus. 

"Kalau untuk kondisi pemain saat ini secara keseluruhan dalam keadaan baik baik. Memang saat kemarin pagi kita melakukan dua orang (duo Brasil) medical check up dan hasilnya baru saya dapatkan barusan," ucap Rafi, Selasa (14/01/20). 

Rafi menuturkan, hasil tes tersebut akan diserahkan kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan pelatih Robert Rene Alberts. 

Pasalnya, hasil tersebut akan menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi pelatih dan manajemen, sebelum kedua pemain tersebut diputuskan bergabung dengan skuat Maung Bandung. 

"Untuk medical check up hasilnya dalam batas normal. Nanti hasil medical check up ini semua saya laporkan ke manajemen, Pak Teddy, dan pelatih," jelasnya. 

Selain itu, keduanya menurut Rafi tidak memiliki riwayat cedera berat. Sehingga, Joel dan Wander secara medis bisa bermain pada pertandingan turnamen maupun kompetisi. 

"Untuk yang kedua pemain Brasil ini tidak ada riwayat cedera berat, artinya riwayat beristirahat, karena cedera lebih dari satu bulan, itu gak ada. Jadi aman," ungkapnya. 

Sebagai informasi, kedua pemain tersebut masih dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts dan rencanannya akan dibawa ke Malaysia untuk mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020, yang akan berlangsung di 18 - 19 Januari 2020