Liga Indonesia

Lampu Hijau dari Pemkot, Persib Bisa Gunakan Stadion GBLA untuk Latihan

Selasa, 14 Januari 2020 19:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© ANTARA /Raisan Al Farisi
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), opsi kandang Persib Bandung di Liga 1. Copyright: © ANTARA /Raisan Al Farisi
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), opsi kandang Persib Bandung di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan bisa kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebagai tempat latihan usai mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia. 

Kepastian tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, selepas mengunjungi Stadion GBLA bersama Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, dan Kepala Dispora Kota Bandung, Selasa (14/1/20). 

"Jadi hari ini kami dari Pemkot melihat kondisi terakhir lapangan GBLA. Kami sengaja mengajak teman-teman PT PBB untuk ke depan mudah-mudahan ada sepemahaman terkait penggunaan sebagai tempat latihan teman-teman Persib," kata Yana Mulyana. 

Yana menuturkan, sejauh ini pihaknya baru membahas penggunaan Stadion GBLA untuk tempat latihan saja. Namun, jika serah terima tahap kedua sudah rampung, tim kebanggaan Bobotoh bisa menggunakan bangunan itu sebagai markasnya. 

"Kami baru berbicara untuk latihan dulu. Belum ada (serah terima sepenuhnya), tapi saya pikir pemanfaatannya jangan sampai terganggu ya karena tahap 1 lapangan sudah beres. Tanggal 20 masih di Malaysia, setelah pulang dari Malaysia," jelasnya. 

"Melihat infrastrukturnya juga sangat baik. Sangat layak untuk segera digunakan. Karena ini pengelolaan Pemkot Kandung kemungkinan dalam waktu dekat PT PBB tertarik menyewa GBLA, termasuk penunjangnya kamar mandi dll," tukas Yana Mulyana. 

Sementara itu, selama mengarungi kompetisi Liga 1 2019, skuat Persib Bandung menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung sebagai kandangnya. 

Stadion GBLA memang sempat dijadikan tempat latihan, tapi tidak lama berlatih karena venue berkapasitas 38.000 tempat duduk tersebut akan direnovasi. Mereka lebih banyak berlatih di Stadion Si Jalak Harupat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%