Liga Indonesia

Punya 4 Kiper Berkualitas, Persib Tepis Rumor Datangkan Teja Paku Alam

Selasa, 14 Januari 2020 16:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/19).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tak akan menambah pemain di posisi kiper untuk mengarungi Liga 1 2020. Kabar ini sekaligus menampik rumor Teja Paku Alam yang santer disebut akan bergabung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menilai saat ini Persib sudah memiliki penjaga gawang yang siap bertarung di turnamen maupun kompetisi resmi sepanjang 2020, yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Aqil Savik. 

"Kami tidak akan merekrut kiper tambahan karena sudah ada tiga nama yang sudah siap, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Aqil Savik," kata Teddy kepada awak media, Senin (13/1/20). 

Selain ketiga sosok tersebut, Persib Bandung masih memiliki satu kiper berkualitas lain, Muhammad Natshir. Hanya saja, dia masih menjalani program pemulihan cedera. 

Kemungkinan besar, mantan penjaga gawang timnas Indonesia U-23 itu sudah bisa kembali merumput dan memperkuat tim kebanggaan Bobotoh pada pertengahan 2020. Dengan begitu, skuat Maung Bandung memiliki empat penjaga gawang berkualitas. 

"Persib tidak membutuhkan tambahan pemain di posisi penjaga gawang untuk mengarungi musim 2020. Jadi kabar dari mana Teja Paku Alam ke Persib? Posisi untuk kiper di sini sudah cukup," ujar Teddy Tjahjono. 

Sebelumnya, pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos, juga mengaku tak mengetahui kabar akan bergabungnya Teja lantaran ia memang tidak berrencana untuk mendatangkan kiper anyar. 

"Saya nggak tahu soal Teja, mungkin lebih bagus untuk tanya soal ini ke Direktur (PT PBB). Saya hanya melatih untuk kiper di sini," jelas Luizinho Passos, Jumat (10/1/20). 

Passos juga menilai, penjaga gawang Persib Bandung saat ini punya kualitas. Sehingga, ia fokus mematangkan persiapan nama-nama yang sudah ada dalam tim. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%