Liga Indonesia

Resmi! Persib Bandung Dipastikan Tanpa Beckham Putra Nugraha

Selasa, 14 Januari 2020 14:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.
Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Beckham Putra Nugraha pada Turnamen Asia Challenge 2020. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Beckham Putra Nugraha pada Turnamen Asia Challenge 2020.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Beckham Putra Nugraha pada Turnamen Asia Challenge 2020, yang akan berlangsung di Malaysia, 18 Januari 2020 mendatang.

Pasalnya, adik kandung Gian Zola tersebut harus akan mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung pada 12 hingga 19 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pelatih Persib Robert Rene Alberts dan manajemen memberikan izin kepada Beckham untuk mengikuti seleksi tersebut. 

"Betul, dia (Beckham) dipanggil ke Timnas, suratnya sudah masuk ke kita. Jadi Beckham tidak ikut ke Malaysia, kita sudah diskusi dengan coach dan Pak Teddy (Direktur PT PBB)," kata Yaya, Senin (13/01/2020). 

"Jadi kita lebih baik memberikan keleluasaan kepada Beckham beradaptasi lebih cepat. Apalagi di Timnas adaptasi lagi dengan pelatih yang baru ya," jelasnya menambahkan. 

Tidak ikutnya Beckham ke Malaysia, membuat Persib kemungkinan besar hanya membawa sebanyak 19 pemain ke Malaysia. Pasalnya, sejauh ini belum ada rencana membawa pemain lain untuk menggantikan posisi Beckham. 

"Gak ada (pengganti), otomatis berkurang. Ya jadi 19 orang (tadinya 20)," jelas Yaya. 

Sementara itu, Turnamen Asia Challenge 2020 akan menurunkan pemain yang jarang mendapat kesempatan main di Liga 1 2019. Sekaligus, melihat kualitas pemain yang mengikuti trial yakni Joel Vinicius dan Wander Luiz. 

Kedua pemain asal Brasil tersebut, sudah ada di Bandung dan mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung sejak Minggu (12/01/2020). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%