Liga Indonesia

Jelang Asia Challenge 2020, Ini Pesan Staf Pelatih Persib untuk Para Pemain

Rabu, 15 Januari 2020 20:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport/M Nur Basri
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, punya pesan untuk para pemain yang akan berlaga di gelaran Asia Challenge 2020. Copyright: © Indosport/M Nur Basri
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, punya pesan untuk para pemain yang akan berlaga di gelaran Asia Challenge 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik klub Liga 1, Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengingatkan pemainnya untuk tampil maksimal di turnamen Asia Challenge 2020 yang akan berlangsung di Malaysia, 18-19 Januari 2020.

Selain itu, ajang tersebut akan dimanfaatkan oleh tim Maung Bandung mengasah kekompakan sekaligus adaptasi pemain, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Apalagi, pada masa persiapan untuk menghadapi musim 2020, tim kebanggaan Bobotoh kedatangan dua pemain lokal yakni Victor Igbonefo dan Beni Oktavianto, serta dua pemain trial asal Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz. 

"Secara keseluruhan yang penting pemain bisa lakukan adaptasi, kita coba ingatkan lagi bahwa ini turnamen pramusim, bukan turnamen di masa season," kata Yaya Sunarya di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (15/01/20). 

Meski begitu, Yaya juga berpesan kepada pemainnya untuk berhati-hati, agar tidak mengalami cedera. Karena, pertandingan sesungguhnya baru akan dimulai pada kompetisi Liga 1 2020. 

"Jadi buat kita adalah, bagaimana perkembangan pemain dalam mengembangkan permainan yang memang di masa preseason, bukan berusaha untuk mendapatkan sesuatu hingga akhirnya malah cedera," jelasnya. 

Pada turnamen Asia Challenge 2020 tersebut, Persib akan mempersiapkan pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 2019. Mereka yang akan dibawa ke Malaysia, sudah berlatih sejak Jumat (10/01/20)

Sementara itu, pemain yang sering mendapat kesempatan bermain, mendapat jatah libur lebih lama dan akan berlatih kembali seusai tim Maung Bandung pulang dari Malaysia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%