Liga Inggris

Jelang Lawan Manchester United, Liverpool Dapat Angin Segar

Rabu, 15 Januari 2020 14:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool mendapatkan angin segar jelang laga melawan Manchester United Minggu (19/01/20), karena Fabinho dilaporkan sudah mulai ikut sesi latihan. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool mendapatkan angin segar jelang laga melawan Manchester United Minggu (19/01/20), karena Fabinho dilaporkan sudah mulai ikut sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool mendapatkan angin segar jelang laga melawan Manchester United Minggu (19/01/20), karena Fabinho dilaporkan sudah mulai ikut sesi latihan.

Fabinho mengalami cedera sejak November lalu ketika Liverpool ditahan imbang oleh Napoli pada ajang Liga Champions. Meski Liverpool masih belum terkalahkan di Liga Inggris ketika Fabinho absen, tapi kondisinya saat ini membuat Jurgen Klopp lega.

Sebab sebelumnya, Klopp sendiri sempat was-was karena Naby Keita dan James Milner belum sembuh dari cedera. Sehingga, kondisi Fabinho yang mulai membaik ini menjadi suntikan baru Liverpool untuk memperpanjang rekor mereka ketika menghadapi Manchester United.

"Pergelangan kaki saya lebih baik. Saya sudah berlatih sendiri minggu ini. Saya akhirnya menyentuh bola lagi dan merasa lebih baik serta percaya diri," ucap Fabinho dikutip dari Metro Sports.

Sementara itu, meski sudah membaik, Klopp sendiri masih masih akan melihat apakah Fabinho sudah siap untuk diturunkan dalam laga sarat gengsi melawan Manchester United.

Jika kondisi Fabinho belum sepenuhnya prima, maka Klopp tak akan ambil risiko. Sebab, Klopp sendiri masih bisa mengandalkan pemain lain seperti Alex Oxlade-Chamberlain atau Adam Lallana.

Sementara itu laga Liverpool vs Manchester United nantinya akan berjalan sengit. Sebab di pertemuan pertama Liverpool dan Manchester United harus puas dengan berbagi poin karena bermain imbang 1-1 di Old Trafford.