Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Widodo Genjot Stamina Pemain Persita

Rabu, 15 Januari 2020 20:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menjelaskan timnya perlahan mulai menerapkan latihan taktikal sebagai persiapan berkompetisi di Liga 1 2020. Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menjelaskan timnya perlahan mulai menerapkan latihan taktikal sebagai persiapan berkompetisi di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menjelaskan timnya perlahan mulai menerapkan latihan taktikal sebagai persiapan berkompetisi di Liga 1 2020.

Kendati para pemain belum komplit, ia menyatakan tidak masalah dan secara perlahan membangun tim yang baru promosi dari Liga 2 tersebut.

Sejauh ini baru ada 20 pemain yang dipastikan membela Persita untuk musim baru. Tim pelatih masih mencari sekitar tujuh pemain untuk melengkapi skuat.

"Kami masih adaptasi fisik dan kemistri karena pemain harus saling kenal apalagi ada pemain baru. Ada pengenalan taktik, tapi secara bertahap meski belum komplit pemainnya," tutur Widodo.

Lebih lanjut, Widodo mengatakan timnya membuka peluang untuk melakukan pemusatan latihan di luar kota dan sejumlah uji coba. Namun, hal itu baru akan dilalukan jika pemain sudah komplit.

"Pasti ada rencana (uji coba) atau pemusatan latihan. Tapi untuk saat ini kami fokus dulu dengan tim yang ada, nanti kalau sudah lengkap akan dilaksanakan," ujarnya.

Sejauh ini, Persita Tangerang telah mendatangkan delapan pemain baru yakni Hamka Hamzah, Dallen Doke, Miftah Anwar Sani, Taufiq Febriyanto, Edo Firmansah, Tarmilan Kozubaev, Eldar Hasanovic dan Mateo Bustos.

Nantinya, masih ada beberapa pemain yang akan diresmikan dalam waktu dekat yakni striker Ukraina, Yevhen Budnik serta pemain lokal sebelum Liga 1 2020 bergulir.