Bursa Transfer

John Stones Diincar Arsenal, Manchester City Beri Respons

Rabu, 15 Januari 2020 11:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Indian Express
Manchester City memberi respons terkait kabar yang menyebut John Stones diminati Arsenal pada bursa transfer pemain Januari 2020. Copyright: © The Indian Express
Manchester City memberi respons terkait kabar yang menyebut John Stones diminati Arsenal pada bursa transfer pemain Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City, memberikan respons terkait minat Arsenal yang ingin merekrut John Stones pada bursa transfer pemain Januari 2020.

John Stones dirumorkan bakal meninggalkan The Citizens pada bursa transfer Januari 2020. Padahal, banyak pihak menilai Stones akan menjadi jantung pertahanan Manchester City.

Hal itu karena saingan Stones untuk memperebutkan tempat utama di lini belakang semakin berkurang sejak kepergian Vincent Kompany pada bursa transfer musim panas lalu.

Apalagi dengan cedera panjang Aymeric Laporte, Stones dianggap tak akan tergantikan.  Namun, realita berkata lain. Stones juga tak tampil prima dan ia juga sering diistirahatkan oleh Pep Guardiola.

Oleh sebab itu, John Stones kemudian prihatin dengan performanya di Manchester City. Ia juga memikirkan nasibnya di Timnas Inggris jelang Euro 2020.

Sehingga, Stones pun dikabarkan ingin mencari tim baru untuk bermain secara reguler. Hal itulah yang kemudian ditawarkan Mikel Arteta. Arteta kemudian berupaya meminjam atau membeli Stones dari Manchester City.

Akan tetapi, dilansir dari Metro Sports, Manchester City menegaskan tidak akan menerima tawaran apa pun yang datang kepada John Stones, termasuk dari Arsenal. Sebab, The Citizens juga masih membutuhkan jasa pemainnya tersebut untuk saat ini.

Sementara itu, pada musim ini John Stones lebih banyak tak dimainkan oleh Pep Guardiola. Hingga pekan ke-22, Stones tercatat hanya bermain dalam 10 kali di pertandingan Liga Inggris.