Liga Inggris

Tahun 2021, Orang Terkaya di Benua Afrika Akan Membeli Arsenal

Selasa, 14 Januari 2020 20:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DAILYMAIL
Aliko Dangote, orang terkaya di Afrika, berencana membeli klub Liga Inggris, Arsenal, pada tahun 2021 mendatang. Copyright: © DAILYMAIL
Aliko Dangote, orang terkaya di Afrika, berencana membeli klub Liga Inggris, Arsenal, pada tahun 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM – Aliko Dangote berencana membeli klub Liga Inggris, Arsenal, pada tahun 2021 mendatang. Pernyataan mengejutkan tersebut bukan yang pertama kalinya keluar dari mulut sosok terkaya seantero Afrika itu.

Sebelumnya dalam beberapa kesempatan, Dangote telah menegaskan keinginannya untuk mengambil alih saham mayoritas yang ada di Arsenal.

Dilansir dari Mirror, jumlah kekayaan pria berusia 62 tahun ini ditaksir senilai 11,1 miliar poundsterling atau setara Rp197 triliun. Jumlah sebanyak itu, selain membuat dirinya menjadi yang paling tajir di Afrika juga berhasil menempatkannya di peringkat ke-96 pria terkaya sedunia versi Bloomberg.

Selama lima tahun belakangan, pemilik grup Dangote ini terhitung telah lebih dari sekali mengeluarkan pernyataan tentang keinginannya membeli Arsenal. Tetapi sampai sekarang, pernyataannya tersebut belum menemui kenyataan.

Pria asal Nigeria ini memulai bisnisnya saat usianya menginjak 21 tahun. Setelahnya, dia berhasil tampil sebagai penguasa di industri semen dan gula.

Sebelumnya, pada tahun 2018 dirinya pernah melempar pernyataan akan membeli Arsenal dan akan bersaing dengan siapa pun yang memiliki pikiran yang sama.

Proses pengambilalihan Arsenal tertunda akibat dirinya lebih memprioritaskan pembangunan gedung milik perusahaanya. Rencananya, pembangunan yang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang akan menjadi titik di mana Dangote akan benar-benar membeli Arsenal.

Saat ini The Gunners dimiliki oleh Stan Kroenke dari grup Kroenke Sports & Entertainment yang kerap dikritik akibat beberapa kebijakannya yang tidak sesuai dengan keinginan suporter.

Patut ditunggu kebenaran dari pernyataan Aliko Dangote. Jika benar dia berhasil membeli Arsenal, dia akan menjadi orang pertama dari Nigeria yang menjadi pemilik klub Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%