Bursa Transfer

Cari Alternatif Edinson Cavani, Atletico Madrid Bidik Striker Arsenal

Selasa, 14 Januari 2020 14:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© John Thys/GettyImages
Pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, kabarnya berminat untuk mendatangkan striker Arsenal ini sebagai alternatif dari Edinson Cavani. Copyright: © John Thys/GettyImages
Pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, kabarnya berminat untuk mendatangkan striker Arsenal ini sebagai alternatif dari Edinson Cavani.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, kabarnya berminat untuk mendatangkan striker Arsenal, Alexandre Lacazette, di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 sebagai alternatif dari Edinson Cavani.

Beberapa waktu yang lalu, Atletico Madrid memang santer diisukan sudah melakukan kesepakatan dengan striker Atletico Madrid, Edinson Cavani. Rencana tersebut muncul karena klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu memang sedang krisis striker setelah Diego Costa harus absen lantaran cedera.

Akan tetapi, ternyata Paris Saint-Germain meminta tebusan yang lumayan tinggi, yaitu 14 juta euro. Padahal kontrak sang pemain akan habis pada 30 Juni 2020. Selain itu, ia juga hanya bersedia untuk hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang jika Diego Costa keluar dari Atletico. Hal ini tentu menjadi beban tersendiri bagi klub Liga Spanyol tersebut.

Oleh karena itu, pelatih mereka yang bernama Diego Simeone, akhirnya mencari alternatif baru. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Simeone dikabarkan tertarik untuk merekrut striker Arsenal yang bernama Alexandre Lacazette di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 sebagai alternatif jika gagal memboyong Cavani.

Sampai saat ini, Lacazette juga belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Dikabarkan pemain berusia 28 tahun itu memang tak ingin memperpanjang kontrak. Inilah salah satu pemicu Diego Simeone lantas meminta pihak Atletico untuk bergerak demi mendapatkannya di Januari.

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan incaran tersebut, klub LaLiga Spanyol itu harus menggelontor dana yang tidak sedikit. Berdasarkan situs Transfermarkt, Lacazette memiliki label harga sebesar 71 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Tentu, harga setinggi itu akan menyulitkan Atletico Madrid jika tidak menjual pemain terlebih dulu.

Alexandre Lacazette sendiri telah memperkuat Arsenal sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 42 gol dan menyumbang 20 assists dari total 107 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%