Liga Inggris

Manchester United dan Arsenal Rebutan Bek dari Klub Gurem

Minggu, 12 Januari 2020 16:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Chris Brunskill
Bek Watford, Christian Kabasele menjadi incaran dua rival Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal. Copyright: © Getty Images/Chris Brunskill
Bek Watford, Christian Kabasele menjadi incaran dua rival Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal. dikabarkan tengah saling sikut demi mendapatkan tanda tangan Christian Kabasele.

Kedua rival abadi tersebut diketahui sedang mengalami krisis di lini belakang mereka. Inkonsistensi lini belakang United dan Arsenal telah membuat kedua klub ini kehilangan momen kemenangan dalam beberapa laga Liga Inggris yang telah mereka mainkan.

Dalam 22 pertandingan yang telah dimainkan, United tercatat sudah kebobolan 25 gol. Jumlah yang tidak buruk memang, tetapi gol-gol yang masuk ke gawang David De Gea seringkali tercipta di laga-laga krusial dan beberapa laga yang seharusnya mereka dapat menang dengan mudah.

Sedangkan Arsenal, sejauh ini telah kebobolan 31 gol. Catatan kebobolan milik The Gunners bahkan lebih buruk dari catatan milik Brighton Hove Albion dan Crystal Palace. Kehadiran David Luiz sepertinya belum menjadi solusi atas keroposnya lini belakang skuat asuhan Mikel Arteta tersebut.

Dilansir dari Caughtoffside, kedua tim yang sedang berada di performa buruk tersebut secara mengejutkan menjatuhkan solusi atas masalah lini belakang yang mereka hadapi kepada Kabasele dan bersiap untuk bersaing memperebutkan tanda tangan Kabasele di bursa transfer bulan Januari ini.

Bek berusia 28 tahun yang telah mencatatkan 2 penampilan bersama timnas Belgia tersebut adalah salah satu pemain yang tetap bersinar meskipun Watford musim ini terseok-seok dan terancam harus turun kasta.

Kabasele kerap dipandang sebagai salah satu bek ortodok di Liga Inggris. Seringkali bermain agresif dan sangat pintar membaca permainan, pemain yang telah membela Watford sejak tahun 2016 ini tercatat sebagai bek dengan salah satu catatan clearance terbaik di Liga Inggris.

Kedatangan Kabasele ke Manchester United atau Arsenal mungkin akan menjadi solusi atas krisis lini belakang yang telah mereka alami sejak beberapa musim yang lalu. Tapi, dengan usia yang akan menginjak 29 tahun pada bulan Februari mendatang, bek tangguh ini sepertinya hanya akan menjadi solusi jangka pendek bagi kedua rival ini.