Liga Indonesia

Kiper Anyar PSM Makassar Alami Cedera Saat Latihan Pra Musim

Rabu, 15 Januari 2020 16:10 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Kiper anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin, mengalami cedera saat latihan pra musim. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Kiper anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin, mengalami cedera saat latihan pra musim.

INDOSPORT.COM - Kiper anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin, mengalami cedera saat latihan pra musim. Pada dua hari latihan terakhir, pemain sepak bola berusia 26 tahun itu berlatih terpisah dari tiga kiper lainnya.

Syaiful hanya melakukan latihan ringan saja di tepi lapangan. Sedangkan tiga kiper lainnya yakni Miswar Saputra, Hilmansyah, dan Reza Arya Pratama sibuk melahap seluruh metode latihan yang diberikan oleh pelatih kiper, Hendro Kartiko.

Dikonfirmasi mengenai kondisi Syaiful, pelatih Bojan Hodak mengatakan produk asli binaan akademi PSM itu hanya mengalami cedera ringan. Sehingga, akanbugar dalam beberapa hari ke depan.

"Dia menderita cedera tapi masih level ringan. Dia mengalami cedera otot dan dalam satu sampai dua hari ke depan sudah bisa bergabung latihan lagi," ungkap Hodak di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (14/01/20).

Saat ini, Syaiful menjadi kiper yang paling senior dibandingkan tiga kiper PSM lainnya. Sehingga, dengan pengalaman yang telah diperoleh, ia diharapkan menjadi kiper utama pada musim ini.

Adapun Syaiful telah menjadi kiper utama PSM sejak menjalani debut pada musim 2016 silam. Lalu, pada Liga 1 2017 dan 2018, ia menjadi kiper kedua setelah Pasukan Ramang mendatangkan Rivky Mokodompit.

Pada musim 2019 silam, Syaiful memutuskan pergi merantau untuk menambah pengalaman. Ia pun hengkang ke klub Liga 2, Persita Tangerang, dan ke Barito Putera pada jendela transfer paruh musim.