Liga Indonesia

Motivasi Berlipat Syaifulderman di Kehidupan Keduanya Bersama PSM

Rabu, 15 Januari 2020 21:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Kiper anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin, punya motivasi berlipat di kehidupan keduanya bersama klub berlogo perahu pinisi itu di Liga 1 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Kiper anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin, punya motivasi berlipat di kehidupan keduanya bersama klub berlogo perahu pinisi itu di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin, memiliki motivasi berlipat di kehidupan keduanya bersama klub berlogo perahu pinisi tersebut pada Liga 1 2020 nanti.

Sebagaimana diketahui, kiper berjuluk Syaifulderman ini menjadi salah satu dari 11 pemain anyar yang direkrut Pasukan Ramang pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020.

Sebelumnya, Syaiful pernah berdiri tegap mengawal gawang PSM sejak musim 2016 hingga 2018. Kemudian, memutuskan hengkang ke Persita Tangerang dan Barito Putera pada musim lalu.

Oleh karena itu, kembali menjadi bagian Pasukan Ramang setelah merantau mencari pengalaman pada dua klub berbeda sepanjang musim lalu merupakan sebuah kehidupan kedua bagi Syaiful.

"Saya banyak berterima kasih kepada CEO PSM Makassar, bapak Munafri Arifuddin. Juga kepada pelatih yang sudah memberi kesempatan untuk saya bergabung bersama PSM Makassar," ungkap Syaiful kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (14/01/20).

"Tentunya saya sangat bangga bisa kembali ke PSM Makassar. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya sekaligus motivasi untuk memberikan yang terbaik," kata pesepakbola kelahiran 11 Juni 1993 ini.

Bersama PSM mengarungi Liga 1 2020 dan dua kompetisi resmi yang lain, Syaiful akan bersaing dengan tiga kiper lainnya. Mereka antara lain Miswar Saputra, Hilmansyah, dan Reza Arya Pratama untuk memikat hati pelatih kiper, Hendro Kartiko.