Liga Indonesia

Pesan Haru Eks Persebaya Usai PSS Lepas Seto Nurdiyantoro

Rabu, 15 Januari 2020 21:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Ian Setiawan
Danilo Fernando berharap Seto Nurdiyanto tetap memiliki karier gemilang walaupun tidak melatih PSS Sleman lagi. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Danilo Fernando berharap Seto Nurdiyanto tetap memiliki karier gemilang walaupun tidak melatih PSS Sleman lagi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSS Sleman resmi berpisah dengan Seto Nurdiyantoro. Buntunya pembicaraan dan proses negosiasi membuat manajemen tim Super Elang Jawa memilih sosok lain.

Adalah pelatih asal Spanyol, Eduardo Perez yang ditunjuk sebagai nahkoda baru PSS. Dia merupakan asisten pelatih Timnas Indonesia di era Luis Milla.

Namun, tak ada perubahan di posisi asisten pelatih mulai Danilo Fernando, Listianto Raharjo, dan Suwandi HS. Danilo sendiri memberikan ungkapan menyentuh kalbu usai tak lagi bekerja sama dengan Seto.

"Saya sangat berterima kasih kepada coach Seto atas kerjasama selama ini. Kalau bukan karena beliau, saya tidak ada di posisi saat ini karena coach Seto yang rekomendasi saya," ungkap Danilo kepada awak media dalam jumpa pers.

"Saya berharap coach Seto dapat yang optimal dari dia. Saya memberikan doa terbaik untuk dia nantinya," tambah mantan bintang Persebaya Surabaya tersebut.

Di sisi lain, pria asal Brasil itu juga mengucapkan selamat datang untuk Eduardo. Dirinya berharap bisa bekerja sama dengan maksimal bersama pelatih berlisensi Pro AFC tersebut di PSS Sleman.

"Harapan saya di musim ketiga bersama PSS bisa mencapai lima besar. Tentu tidak gampang, butuh kerja keras pemain, manajemen," tegasnya.

Sekadar informasi, performa PSS di bawah asuhan Seto selama Liga 1 2019 bisa dibilang tidaklah buruk. Datang sebagai tim promosi, klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu mampu finish di peringkat delapan dengan torehan 48 poin.