Liga Indonesia

Septian David Jadi Pemicu PSIS Semarang Rekrut Pemain Timnas U-19 Ini

Rabu, 15 Januari 2020 17:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang akhirnya merilis salah satu pemain barunya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang akhirnya merilis salah satu pemain barunya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akhirnya merilis salah satu pemain barunya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Ya, Laskar Mahesa Jenar telah resmi memperkenalkan salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 yakni Alfeandra Dewangga Santosa melalui laman Instagram @psisofficial, Rabu (15/1/2020) siang.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini sebelumnya memang telah memberi konfirmasi bahwa dia akan bergabung dengan PSIS. Namun pihak manajemen klub baru memperkenalkannya sekarang.

Di PSIS, Dewangga akan mendapatkan kontrak selama tiga tahun kedepan hingga akhir tahun 2022.

"Kami Alhamdulillah mendapatkan salah satu pemain muda potensial asli Semarang yakni Dewangga, alasan kami merekrut dia karena PSIS memang bertekad mengumpulkan pemain-pemain potensial asli Semarang seperti musim lalu kami mendapatkan Septian David," ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/1/2020).

Pria yang akrab disapa Liluk ini lantas menceritakan bahwa untuk mendapatkan tanda tangan Dewangga, PSIS harus bersaing dengan beberapa klub besar di Indonesia.

"Ada beberapa klub besar di Indonesia yang tak perlu saya sebut nama klubnya menginginkan Dewangga juga, namun kami apresiasi kepada Dewangga bahwa tetap memprioritaskan PSIS sebagai klubnya," ungkap Liluk.

Liluk juga berharap kepada Dewangga yang berlabel pemain Timnas mampu menjadi pelecut semangat pemain muda lainnya di Kota Lumpia untuk mengikuti jejaknya yang bisa menjadi pemain Timnas dan mau berseragam PSIS.

"Dalam merekrut Dewangga, manajemen PSIS juga berharap bisa menjadi pelecut motivasi pemain muda Semarang lainnya untuk mau berseragam PSIS dan bisa menembus Timnas," harap Liluk.

Di PSIS, Dewangga akan mampu ditempatkan di beberapa posisi seperti bek kiri dan bek tengah. Saat ini pemain yang mengidolakan Luke Shaw ini belum di Semarang karena tengah menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong