Liga Indonesia

Punya 5 Kiper, PSIS Semarang Siap Arungi Ganasnya Liga 1

Selasa, 14 Januari 2020 20:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang sudah merasa cukup dengan komposisi penjaga gawang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang sudah merasa cukup dengan komposisi penjaga gawang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang sudah merasa cukup dengan komposisi penjaga gawang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini Laskar Mahesa Jenar memiliki lima kiper sekaligus dengan kombinasi penjaga gawang senior dan junior. Kelima kiper yang saat ini dimiliki PSIS adalah Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, Muhamad Fadli, Yofandani Damai Pranata, dan Endang Egga Subrata.

“Untuk kiper kami pikir sudah cukup dan tidak akan melakukan perburuan pemain lagi di posisi itu karena kelima kiper kami mempunyai kualitas dan siap bersaing untuk memperebutkan tempat utama,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (14/1/2020).

Namun komposisi lima kiper di sebuah tim Liga 1 terbilang cukup gemuk karena biasanya klub-klub di Indonesia hanya memiliki empat kiper dalam semusim kompetisi.

Hal ini membuat klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut bukan tidak mungkin akan melepas salah satu kipernya.

Yoyok Sukawi juga tak menampik hal itu akan terjadi dengan meminjamkan salah satu kiper PSIS ke klub lain jika ada yang berminat.

“Kami ingin ada kombinasi senior junior di kiper, kemungkinan besar kami akan tawarkan Endang Egga ke klub lain jika ada yang berminat meminjam atau meminangnya. Misal tidak ada, kami juga tidak masalah memiliki lima kiper di Liga 1 2020,” ungkap Yoyok.

Di Liga 1 2019, PSIS menjadi salah satu tim yang sering merotasi kipernya karena kualitas yang tidak jauh beda antara satu kiper dan kiper lainnya. Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo secara bergiliran mengisi pos penjaga gawang sepanjang kompetisi tahun lalu.

Sementara Endang Egga Subrata hanya mendapatkan satu kesempatan bermain di Liga 1 saat PSIS tandang ke markas Persipura yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%