Liga Spanyol

Setien Pilihan Terakhir, Barcelona Sempat Coba Dekati 3 Kandidat Pengganti Valverde

Rabu, 15 Januari 2020 12:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DNA India
Quique Setien rupanya bukanlah pilihan utama raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, untuk menggantikan Ernesto Valverde. Copyright: © DNA India
Quique Setien rupanya bukanlah pilihan utama raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, untuk menggantikan Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Quique Setien rupanya bukanlah pilihan utama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, usai mendepak Ernesto Valverde. Blaugrana dikabarkan lebih dulu mengincar tiga kandidat lainnya.

Hal ini terungkap lewat pemberitaan yang dilaporkan oleh Graham Hunter selaku pengamat sepak bola. Hunter menyatakan setidaknya Barcelona telah meluangkan waktunya mengincar tiga pelatih pengganti yakni Xavi Hernandez, Ronald Koeman, dan Mauricio Pochettino.

"Mereka (Barcelona) sempat pergi ke Qatar untuk meminang Xavi, meskipun kemungkinannya tipis. Lalu mereka juga sempat memohon bantuan Ronald Koeman yang tetap bersikeras masih mau melatih Timnas Belanda," ujar Hunter dilansir Mirror.

"Terakhir mereka mencoba meluluhkan hati Mauricio Pochettino yang kabarnya tidak segan-segan memilih bertani dibandingkan melatih Barcelona. Segalanya pun pada akhirnya sia-sia, dan Setien menjadi satu-satunya pilihan tersisa," tutupnya.

Barcelona sendiri kabarnya sudah sangat mengidam-idamkan untuk segera mendatangkan Xavi selaku kandidat kuat pengganti Valverde. Pasalnya, pelatih berusia 39 tahun tersebut merupakan mantan pemain sehingga sudah mengenal seluk-beluk cara membentuk tim.

Sayangnya karena ikatan kontrak yang membuat Xavi harus melatih tim asal Qatar, Al Sadd, menggagalkan hal itu. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan mantan gelandang tersebut akan kembali ke Barcelona di masa depan.

Terlepas dari itu, Quique Setien sendiri dianggap memiliki mental layaknya pelatih legendaris Barcelona, Johan Cruyff. Sang juru taktik berusia 61 tahun tersebut pun tak malu mengakui tokoh penting Blaugrana itu adalah idolanya.

Tim yang bermarkas di Camp Nou itu juga sudah menunjukkan tanda-tanda tertarik dengan Setien kala dirinya masih berstatus pelatih Real Betis. Pada salah satu pertandingan LaLiga Spanyol 2018, tim berjuluk Verdiblancos tersebut sempat membuat malu Barcelona 4-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%