Bola Internasional

Tampines Rovers, Klub Singapura yang Sial Jika Bertemu Bali United di Liga Champions Asia

Rabu, 15 Januari 2020 07:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Tampines Rovers, Klub Singapura yang Sial Jika Bertemu Bali United Copyright: © INDOSPORT
Tampines Rovers, Klub Singapura yang Sial Jika Bertemu Bali United

INDOSPORT.COM - Fakta menarik Tampines Rovers, klub asal Singapura yang bernasib sial jika bertemu dengan tim Bali United di ajang Liga Champions Asia.

Dalam pertandingan preliminary round 1 pada Selasa (14/01/20) sore WIB, Bali United yang bertandang ke markas Tampines Rovers sukses meraih kemenangan dramatis 5-3 lewat babak extra time.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Tampines Rovers berhasil bangkit bahkan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan mengharuskan pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Beruntung di babak tambahan Bali United tetap mampu menjaga konsentrasi, hingga akhirnya Stefano Lilipaly dan Sidik Saimima membawa Serdadu Tridatu meraih kemenangan dengan skor 3-5.

Pasca kemenangan dramatis Bali United di babak preliminary round 1 Liga Champions Asia, terdapat beberapa fakta mengejutkan yang terjadi salah satunya nasib sial yang menimpa Tampines Rovers ketika berjumpa Laskar Tridatu.

Melansir dari data Soccerway, diketahui jika Bali United telah dua kali tampil di babak Kualifikasi Liga Champions Asia yakni pada musim 2018 serta 2020.

Pada dua kesempatan tersebut, Bali United selalu bertemu dengan Tampines Rovers di preliminary round 1. Menariknya dalam semua pertemuan itu, The Stags (julukan Tampine Rovers) selalu menelan kekalahan.

Sebelum kekalahan dramatis 3-5 musim ini, Tampine Rovers juga merasakan kekalahan saat bertemu Bali United pada musim 2018 silam.

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, Tampine Rovers harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor telak 3-1. Fadil Sausu, Ilija Spasojevic, serta Hanis Saghara menjadi pahlawan lewat sebiji gol mereka.

Namun sayang meski menang besar di preliminary round 1, Bali United belum mampu lolos ke babak penyisihan grup  Liga Champions Asia lantaran selalu kalah di preliminary round 2.