Liga Europa

Termasuk Liga Europa, Ajax Amsterdam Incar 3 Gelar Musim Ini

Rabu, 15 Januari 2020 14:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates Images/GettyImages
Gagal di Liga Champions musim ini membuat Ajax Amsterdam tersingkir ke Liga Europa. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Gagal di Liga Champions musim ini membuat Ajax Amsterdam tersingkir ke Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam mengalami akhir tahun 2019 yang buruk usai tersingkir dari Liga Champions. Kini mereka pun mengalihkan perhatian untuk menjuarai Liga Europa.

Dusan Tadic selaku kapten tim Ajax menyatakan bahwa timnya memang mengalami nasib yang kurang beruntung tahun lalu. Dirinya pun tidak berdalih jika skuat asuhan Erik ten Hag tersebut kelelahan.

Meski demikian, Tadic menyatakan Ajax tetap pantang untuk menyerah. Alhasil, de Godenzonen kini berencana memulai tiga tujuan baru, salah satunya menjuarai Liga Europa musim ini.

"Sebagian besar dari kami sempat merasa terguncang dari segi mental usai gagal di Liga Champions, tapi itu tidak menghentikan kami untuk meraih tiga juara, yakni liga (Eredivisie), Piala KNVB, dan Liga Europa," tutur Tadic dilansir laman berita Voetbal Primeur.

"Itu saja target kami saat ini, dan kami pastikan siap untuk hal tersebut. Kami harus tetap fokus dan tetap menjaga keadaan badan tetap sehat dalam kurun waktu lima hingga enam bulan ke depan," tutupnya.

Ajax harus memupuskan impian memboyong trofi Liga Champions musim ini usai kalah saing dengan Valencia dan Chelsea di babak kualifikasi grup. Tentunya nasib ini berbanding terbalik dibandingkan musim lalu di mana mereka mampu lolos ke babak semifinal.

Ajax nampaknya memiliki alasan tersendiri mengalami kemunduran performa yang signifikan. Bagaimana tidak, dua pemain kunci pada musim lalu yakni Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt telah resmi hengkang ke klub lain demi mengembangkan kariernya masing-masing.

Kegagalan musim ini membuat mereka harus memulai lagi dari awal di Liga Europa. Ajax Amsterdam akan bersaing di babak 32 besar, dan jika sukses meraih juara mereka bisa kembali berlaga di Liga Champions musim depan.