Liga Europa

Terungkap! Luapan Emosi Skuat Ajax Saat Turun Kasta ke Liga Europa

Sabtu, 11 Januari 2020 23:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui, mengungkap reaksi rekan-rekannya saat harus turun kasta dari Liga Champions ke Liga Europa 2019-2020.

Seperti diketahui, Ajax Amsterdam adalah satu dari delapan tim yang terlempar dari kompetisi tertinggi sepak bola Benua Biru musim ini. Skuat asuhan Erik ten Hag hanya mengemas 10 poin dan menduduki peringkat ketiga Grup H Liga Champions.

Menurut pengakuan Noussair Mazraoui, petaka Ajax Amsterdam tersebut ditanggapi beragam oleh para pemain. Namun yang jelas, semua pasti kecewa karena gagal melaju ke 16 besar Liga Champions dan malah lengser ke Liga Europa.

“Ada yang memilih diam, ada yang terus membicarakannya, ada yang tak berhenti berteriak, ada pula yang bisa melupakannya dengan cepat,” ujar Mazraoui, dikutip dari laman berita Ajax Show Time.

Lalu bagaimana dengan Mazraoui sendiri? Pemain berusia 22 tahun tersebut tentunya hanya manusia biasa yang juga merasa kecewa, dan ia pun mengaku emosinya kerap berubah-ubah.

“Saya lebih cenderung perpaduan semuanya. Saya membicarakannya, lalu diam dan larut dalam pikiran saya sendiri, kemudian saya mengungkitnya lagi,” jelas Mazraoui ketika mendeskripsikan perasaannya.

Ajax tentunya harus bersikap realistis karena mereka kini berstatus kontestan Liga Europa. Target tertinggi harus tetap diraih, yakni gelar juara, dan Noussair Mazraoui yakin timnya bisa tampil maksimal.

Semua juga maunya di Liga Champions tapi kini kami di Liga Europa dan kami harus melakoninya. Semuanya harus dimulai dengan rasa percaya,” lanjut pemain kelahiran 14 November 1997 tersebut.

Di babak 32 besar Liga Europa, Ajax Amsterdam akan meladeni perlawanan Getafe. Leg pertama bakal digelar pada 21 Februari dan leg kedua 28 Februari 2020.