Liga Inggris

Duo London Berebut Bintang Ajax

Senin, 6 Januari 2020 12:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan tengah berebut untuk mendapatkan tanda tangan Hakim Ziyech pada bursa transfer musim dingin ini. Copyright: © Getty Images
Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan tengah berebut untuk mendapatkan tanda tangan Hakim Ziyech pada bursa transfer musim dingin ini.

INDOSPORT.COMArsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan tengah berebut untuk mendapatkan tanda tangan Hakim Ziyech pada bursa transfer musim dingin ini.

Kedua tim asal London tersebut akan bertarung untuk mendapatkan bintang Maroko yang saat ini berseragam Ajax tersebut. Penampilan impresifnya yang berhasil membawa Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu ini menjadi alasan Arsenal dan Tottenham ngebet untuk memakai jasanya.

Ajax telah menyatakan akan mempertimbangkan tawaran yang masuk pada Ziyech pada bursa transfer bulan Januari ini, asalkan tawaran tersebut dirasa cukup layak untuk bisa memaksa raksasa Eredivisie tersebut melepas salah satu pemain kuncinya ini.

Ziyech mampu tampil sebagai nyawa Ajax. Bersama Dusan Tadic, dirinya adalah salah satu sumber kreativitas Ajax sepanjang musim lalu. Bersamanya, Ajax dibawa ke semifinal Liga Champions dan juga berhasil mengantarkan tim asal Amsterdam tersebut meraih gelar Eredivisie yang ke-34.

Gelandang flamboyan berusia 26 tahun ini juga berhasil menyabet penghargaan umpan terbanyak di Eredivisie dan juga berhasil masuk ke dalam skuat terbaik Liga Champions musim lalu. Penampilannya bersama Ajax musim lalu menjadi salah satu penampilan terbaik sepanjang kariernya.

Dilansir dari Mirror, Arsenal dan Tottenham setidaknya menyediakan dana sebesar 43 juta poundsterling atau sekitar 781 miliar rupiah untuk memboyong Ziyech ke Liga Inggris.

Kepergian Ziyech ke Liga Inggris semakin membuat skuat Ajax keropos. Sebelumnya dua bintang mereka, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt telah lebih dulu hengkang dari Amsterdam Arena.