Liga Inggris

Lama Menghilang, Eks Penyerang Arsenal Siap Kembali ke Liga Inggris

Senin, 6 Januari 2020 11:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© thetelegraph.co.uk
Lama menghilang dan tak terdengar kabarnya, Emmanuel Adebayor dikabarkan siap untuk kembali merumput di Liga Inggris. Copyright: © thetelegraph.co.uk
Lama menghilang dan tak terdengar kabarnya, Emmanuel Adebayor dikabarkan siap untuk kembali merumput di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Lama menghilang dan tak terdengar kabarnya, Emmanuel Adebayor dikabarkan siap untuk kembali merumput di Liga Inggris.

Kabar tersebut santer berhembus setelah Aston Villa mengalami krisis di lini depan dan dikabarkan akan segera mencari penyerang guna mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Wesley akhibat cedera.

Aston Villa tampaknya akan memilih Adebayor. Eks penyerang Arsenal tersebut saat ini diketahui berstatus bebas transfer setelah dirinya memutuskan meninggalkan Kayserispor.

Hal tersebut menjadikannya sebagai pilihan paling masuk akal milik skuat asuhan Dean Smith. Pasalnya, Villa yang telah menggelontorkan dana besar pada bursa transfer musim panas kemarin diprediksi tidak akan mengeluarkan dana untuk kembali memboyong pemain.

Pemain berusia 36 tahun tersebut diproyeksikan akan menggantikan posisi dan peran Wesley yang harus menepi hingga akhir musim karena cedera lutut yang dia alami.

Kedatangan Adebayor ke Villa akan membuat Smith mempunyai lebih banyak opsi untuk dimainkan di lini depan. selain itu, pemain yang juga pernah merumput bersama Tottenham Hotspur dan Manchester City ini telah teruji dan memiliki segudang pengalaman yang bisa membantu Villa lepas dari bayang-bayang degradasi.

Saat ini, Aston Villa berada di posisi ke-17 klasemen sementera Liga Inggris dengan raihan 21 poin terpaut 1 poin dari Bournemouth yang berada di zona degradasi.