Liga Spanyol

Valverde Dipecat Barcelona, Lionel Messi Beri Ucapan Spesial

Rabu, 15 Januari 2020 10:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Lionel Messi menyampaikan ucapan perpisahan untuk Ernesto Valverde, yang baru saja dipecat klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © getty images
Lionel Messi menyampaikan ucapan perpisahan untuk Ernesto Valverde, yang baru saja dipecat klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi memberi ucapan spesial usai pemecatan Ernesto Valverde yang digantikan Quique Setien sebagai pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Melalui akun Instagram pribadinya, Messi mengunggah foto ketika masih berada di bawah asuhan Valverde. Pada caption unggahan, pemain berjuluk La Pulga itu menulis pesan berkelas penuh makna.

"Terima kasih untuk segalanya. Saya yakin segalanya akan berlangsung baik untuk Anda kemana pun Anda pergi," tulis Messi pada keterangan fotonya dengan Ernesto Valverde.

"Saya yakin segalanya akan makin mudah bagi Anda mengingat profesi Anda sebagai pelatih profesional tingkat atas, ditambah Anda merupakan sosok orang yang memang hebat. Semoga sukses dan satu pelukan untuk Anda," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leo Messi (@leomessi) pada

Meskipun mampu membimbing Barcelona memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini, Ernesto Valverde justru harus mengalami nasib tragis yang berujung pemecatan.

Alasannya sendiri, pihak manajemen Blaugrana kabarnya mulai was-was kala tim yang bermarkas di Camp Nou itu gagal menyabet trofi Piala Super Spanyol.

Pada babak semifinal Piala Super Spanyol Barcelona harus bertekuk lutut dari Atletico Madrid 2-3. Ini bukanlah yang pertama kali, ada setidaknya tiga kegagalan fatal di mana Blaugrana kalah di laga-laga penting ketika bersama Valverde.

Padahal kala Messi berada di bawah naungan Valverde, ia sukses meraih banyak penghargaan individu seperti Ballon d'Or, Pemain Terbaik FIFA, dan Top Skor LaLiga Spanyol. Valverde sendiri juga sukses mempersembahkan gelar domestik bagi Barcelona.

Pada akhirnya, kursi kepelatihan kali ini berhasil diduduki oleh Quique Setien. Eks pelatih Real Betis tersebut diketahui mampu merebut hati Barcelona meski tidak memiliki CV mentereng seperti pelatih-pelatih besar lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%