Liga Indonesia

3 Keuntungan Persija Jakarta Jika Bisa Mendatangkan Gelandang Timnas Paulo Sitanggang

Kamis, 16 Januari 2020 17:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Paulo Sitanggang dikabarkan akan gabung ke klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Paulo Sitanggang dikabarkan akan gabung ke klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Paulo Sitanggang dirumorkan akan merapat ke Persija Jakarta dan jika benar terwujud maka akan jadi keuntungan buat klub juara Liga 1 2018 itu.

Setelah memastikan diri tak akan memperkuat Barito Putera di Liga 1 2020, sejumlah rumor pun berembus ke arah Paulo Sitanggang. 

Salah satunya yang belakangan ini santer di media sosial, eks gelandang Timnas Indonesia U-19 itu dirumorkan akan merapat ke klub asal Ibu kota, Persija Jakarta.

Sejauh ini Paulo Sitanggang sendiri sebenarnya menyebutkan belum ada klub yang pasti akan diperkuatnya di Liga 1 2020. Namun jika memang benar dirinya nanti merapat ke Persija Jakarta, jelas akan menjadi sebuah keuntungan buat klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Apa saja keuntungannya, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Kedalaman Skuat

Kedalaman skuat adalah keuntungan yang pasti akan didapat Persija Jakarta dengan kedatangan eks Barito Putera Paulo Sitanggang.

Dengan gelandang-gelandang sekaliber Evan Dimas, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu yang sudah mereka miliki saat ini, tentu kedatangan Paulo Sitanggang bisa membuat Persija Jakarta tak perlu khawatir disaat gelandang-gelandang mereka yang sudah ada nanti cedera, atau dalam kondisi kurang fit.

Sebab dengan kualitas yang juga mumpuni, Paulo Sitanggang tentu bisa dijadikan pelapis yang sepadan. Bahkan sangat layak untuk diturunkan sebagai pemain ini sekalipun, jika pelatih Sergio Farias ingin melakukan rotasi.

Evan Dimas

Keuntungan selanjutnya buat Persija Jakarta dengan kedatangan Paulo Sitanggang, berkaitan dengan gelandang baru mereka, Evan Dimas.

Jika Paulo Sitanggang datang, maka Evan Dimas bisa semakin nyaman berada di Persija Jakarta. Baik itu di dalam, maupun luar lapangan.

Sebab Evan Dimas dan Paulo Sitanggang adalah pemain yang telah bersama sejak di skuat Timnas Indonesia di sekitar tahun 2013 silam. Selain itu, keduanya juga merupakan pemain yang musim lalu berseragam Barito Putera.

Jadi secara langsung keduannya pasti sudah saling mengerti di atas lapangan sebagai pemain tengah Persija Jakarta nantinya. Buat Macan Kemayoran hal itu tentu menjadi keuntungan tersendiri, saat pemainnya tak perlu lagi lama beradaptasi lantaran sudah saling mengerti di atas lapangan.

Pemain Serba Bisa

Keuntungan lainnya yang bisa didapat Persija Jakarta adalah terkait kemampuan Paulo Sitanggang yang bisa dimainkan di berbagai posisi.

Berposisi asli sebagai gelandang tengah, kapabilitas pemain 24 tahun itu membuatnya cukup sering dimainkan sebagai playmaker, sayap kiri. Setidaknya masing-masing 10 kali selama kariernya di laga resmi klub, Paulo Sitanggang pernah bermain di posisi tersebut.

Bahkan selain sebagai gelandang tengan, playmaker dan sayap kiri, Paulo Sitanggang juga bisa dan pernah dimainkan sebagai penyerang, winger kiri, sayap kanan, winger kanan, juga gelandang bertahan.

Dengan berbagai posisi yang bisa dimainkannya itu, tentu Persija Jakarta taka akan kerepotan jika pemain utamanya  di berbagai posisi harus absen di Liga 1 2020 nanti. Sebab Paulo Sitanggang bisa bisa muncul sebagai pengganti yang tak kalah kualitasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%