Liga Indonesia

Media Italia Klaim Keisuke Honda Akan Susul Eks Juventus ke Persija

Kamis, 16 Januari 2020 13:07 WIB
Editor: Isman Fadil
© Kyodo News
Mantan pemain AC Milan, Keisuke Honda, tengah diincar klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Kyodo News
Mantan pemain AC Milan, Keisuke Honda, tengah diincar klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta terus bergeliat di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2020. Setelah sukses mendatangkan mantan pemain Juventus, Marco Motta, kini Macan Kemayoran dikabarkan juga membidik legenda hidup Jepang, Keisuke Honda.

Bergabungnya Marco Motta ke Persija pun menjadi isu hangat di Italia. Bahkan salah satu media Italia, Tuttosport, mengklaim bahwa Keisuke Honda juga akan berlabuh di klub kebanggaan ibu kota.

"Mantan pemain Juventus, Marco Motta, menjadi bek kanan baru untuk Persija Jakarta. Bersama dengan eks pemain AC Milan, Keisuke Honda. Persija merupakan klub besar di Indonesia yang memiliki suporter fanatik," tulis situs berita Tuttosport.

Sementara itu CEO Persija, Ferry Paulus, mengaku pihaknya juga mengincar Honda. Namun upaya manajemen untuk mendatangkan pemain yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas Kamboja ini belum menemui kata final.

"Memang kami berinteraksi seperti halnya dengan beberapa pemain termasuk yang tadi dibilang Honda," ucap Ferry.

Nama Keisuke Honda sempat membuat heboh kala memperkuat Timnas Jepang di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pemain yang memiliki rambut eksentrik ini membuat gol spektakuler ke gawang Denmark di penyisihan grup.

Penampilan apiknya tersebut membuat Honda digaet klub raksasa Rusia, CSKA Moskow pada 2010 hingga AC Milan merekrutnya pada tahun 2014. Sayang performanya bersama I Rossoneri kurang memuaskan. Dia hanya membuat 92 penampilan dengan torehan 11 gol dan 14 asis sebelum akhirnya Milan melepasnya pada tahun 2017. 

Saat ini, Keisuke Honda belum mempunyai klub setelah kontraknya habis bersama klub Eredivisie, SBV Vitesse. Pemain 33 tahun bisa menjadi opsi pengganti Joan Tomas yang tampil mengecewakan bersama Persija Jakarta di Liga 1 musim lalu.

2