Liga Indonesia

Selain Keisuke Honda, Ini 3 Gelandang Eks AC Milan yang Juga Bisa Didekati Persija Jakarta

Rabu, 15 Januari 2020 15:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa mendekati beberapa gelandang eks AC Milan lagi, selain nama Keisuke Honda.

Aktivitas Persija Jakarta pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020 terlihat kian agresif saja. Setelah resmi merekrut Otavio Dutra, Alfath Fathier, Rafli Mursalim, dan Evan Dimas, manajemen Macan Kemayoran diketahui masih berniat mendatangkan pemain baru.

Kabar terkini, Persija Jakarta tengah mendekati bintang top dunia. Isu yang berkembang, incaran Persija Jakarta mengarah kepada eks gelandang AC Milan, Keisuke Honda.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, juga telah mengamini kabar ini. Ferry menuturkan bahwa upaya mendatangkan Honda kini sedang dalam tahap komunikasi awal.

"Memang kami berinteraksi seperti halnya dengan beberapa pemain termasuk yang tadi dibilang Honda," ujar Ferry.

Kalau mau ditelaah lebih mendalam, sebenarnya Persija Jakarta punya opsi lainnya di luar nama Honda. Apalagi di luar sana memang ada beberapa eks gelandang AC Milan yang tengah menganggur dan dapat direkrut Persija Jakarta secara gratis.

Kira-kira, siapa saja para eks gelandang AC Milan yang bisa dilirik Persija Jakarta itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Adria Carmona

© www.livefutbol.com
Adria Carmona diisukan gabung Persija Copyright: www.livefutbol.comAdria Carmona, eks AC Milan

20 Agustus 2010, jadi momen pertama Adria Carmona menapakan kakinya di AC Milan. Kala itu, Adria Carmona diboyong AC Milan dari Barcelona U-19.

Saat awal bergabung, Carmona bermain lebih dulu untuk AC Milan U-19. Barulah dua tahun kemudian, Adria Carmona mendapat kepercayaan promosi ke tim utama AC Milan.

Sayangnya, Adria Carmona tak sama sekali mendapat kesempatan bermain di tim senior. Ia langsung dipinjamkan AC Milan ke Real Zaragoza pada 31 Januari 2013, dan dilepas ke Girona dengan status bebas transfer tujuh bulan setelahnya.

Adria Carmona sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai winger kiri. Namun menurut Transfermarkt, Adria Carmona juga dapat diandalkan di sektor gelandang serang.

Nama Adria Carmona pun bisa masuk ke dalam radar Persija Jakarta. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun tersebut kini sedang menganggur, usai terakhir kali dilepas klub Liga India, Odisha FC pada 1 Juli 2019 lalu.


Sulley Muntari

© www.pinterest.com
Sulley Muntari diisukan gabung Persija Copyright: www.pinterest.comSulley Muntari eks AC Milan

Kiprah Sulley Muntari sebagai pemain sepak bola memang pernah dilalui bersama AC Milan. Sulley Muntari bermain untuk AC Milan dari musim 2011/12 hingga 2014/15, dengan catatan 83 laga, 13 gol, dan empat assists.

Muntari sendiri merupakan tipe pemain yang dapat menempati dua sektor sekaligus, yakni gelandang bertahan dan gelandang tengah. Reputasinya kian mentereng lantaran Muntari mampu menorehkan 84 penampilaan dan 20 gol untuk Timnas Ghana di pentas internasional.

Nama Muntari lantas bisa menjadi opsi eks gelandang AC Milan yang direkrut Persija Jakarta. Apalagi Muntari kini sedang menganggur dan membutuhkan klub baru untuk meneruskan karier sepak bolanya.

Muntari terakhir tercatat bermain untuk klub kasta kedua Liga Spanyol, Albacete. Bersama Albacete, gelandang berusia 35 tahun ini hanya tampil dua kali dan mencetak satu assist saja.

Rodney Strasser

© www.pinterest.com
Rodney Strasser diisukan gabung Persija Copyright: www.pinterest.comRodney Strasser eks AC Milan

Rodney Strasser dahulu pernah menjalani kariernya bersama AC Milan. Ia bahkan merupakan gelandang asli hasil jebolan tim muda AC Milan dan baru dipromosikan ke skuat utama pada 1 Juli 2009.

Sayangnya, kiprah Rodney Strasser bersama AC Milan lebih banyak dihabiskan dengan masa peminjaman ke klub lain. Rodney Strasser pernah dipinjamkan ke beberapa klub Liga Italia, seperti Genoa, Parma, dan Lecce.

Karier Rodney Strasser di AC Milan berakhir pada 27 Juli 2013, setelah dirinya dijual ke Genoa. Rodney Strasser selama membela AC Milan tampil dalam sembilan laga dan mampu mencetak satu gol.

Rodney Strasser sendiri kini sedang menganggur dan membutuhkan klub baru untuk meneruskan karier. Gelandang berusia 29 tahun ini terakhir dilepas klub kasta bawah Liga Italia, ASD Villafranca, pada 1 Juli 2019.

Andai Persija Jakarta berminta, nama Rodney Strasser jelas bisa menjadi opsi untuk direkrut. Peluang terbuka lebar, sebab status Rodney Strasser yang tanpa klub, membuat Persija Jakarta dapat memboyongnya secara gratis.