Bursa Transfer

Persija Bidik Keisuke Honda, Harganya Ternyata Tembus Rp15 Miliar Lebih

Rabu, 15 Januari 2020 09:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dikabarkan berminat untuk mendatangkan pemain asal Jepang yang pernah berseragam AC Milan, Keisuke Honda menyambut gelaran Liga 1 2020.

Jelang Liga 1 2020, Persija Jakarta terus menambahkan kekuatan timnya. Seperti yang diketahui, Macan Kemayoran itu sudah resmi mendatangkan beberapa pemain, misalnya Evan Dimas.

Walau demikian, Persija diyakini masih belum berhenti untuk mendatangkan pemain anyar lagi. Ada lagi satu nama tenar yang kabarnya menjadi incaran Persija, yakni Keisuke Honda.

Menurut CEO Persija, Ferry Paulus pihak manajemen tengah menjalin komunikasi dengan Honda. Tapi, belum ada kesepakatan final antara dua belah pihak.

"Memang kami berinteraksi seperti halnya dengan beberapa pemain termasuk yang tadi dibilang Honda," ucap Ferry Paulus.

Sementara itu, jika Persija memang berniat untuk mendatangkan Honda, maka Macan Kemayoran pun harus mengeluarkan dana yang tak sedikit. Pasalnya, dari data Transfermarkt, harga Honda ada di angka 1 juta euro atau setara Rp15,2 miliar.

Nah, untuk saat ini Honda sendiri memang tidak memiliki klub usai kontraknya berakhir bersama klub Eredivisie Belanda, Vitesse pada bursa transfer musim dingin ini.

Walau demikian, Tak perlu diragukan lagi bahwa Honda adalah pemain kelas dunia. Buktinya ia bisa menembus sepak bola Eropa dan bermain di klub raksasa Serie A Italia, AC Milan. Saat di AC Milan, Honda tercatat telah bermain sebanyak 92 kali dan menyumbang 11 gol serta 11 assists.