Bursa Transfer

Dikabarkan Serius, AC Milan Bakal Pulangkan Pemain Sayapnya ke Spanyol

Kamis, 16 Januari 2020 17:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Canoniero/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk membuang pemain sayap mereka, Suso, ke klub-klub Liga Spanyol ini. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk membuang pemain sayap mereka, Suso, ke klub-klub Liga Spanyol ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk membuang pemain sayap mereka, Suso, ke klub-klub Liga Spanyol di bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Suso sering dirumorkan bakal didepak AC Milan. Meski ada cukup banyak klub yang mendekatinya waktu itu, tapi ternyata tidak ada satu pihak pun yang secara serius memberikan penawaran kepadanya.

Namun, Milan atau Rossoneri tetap tidak menyerah untuk membuang pemain berusia 26 tahun itu. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, mereka dikabarkan bakal fokus untuk melepas Suso ke klub-klub LaLiga Spanyol, seperti Sevilla, Valencia, Getafe, dan Atletico Madrid.

Meski demikian, dilaporkan hanya ada dua klub saja yang tampaknya benar-benar meminatinya, yaitu Sevilla dan Atletico Madrid, dengan Sevilla menjadi yang terdepan untuk sementara ini. Bahkan, Milan pun menganggap mereka sebagai solusi yang paling memungkinkan untuk wadah 'pembuangan' Suso.

Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa yang dilakukan oleh Sevilla dan Atletico untuk memboyongnya ke LaLiga Spanyol di bursa transfer musim dingin 2020. Namun, diperkirakan bahwa mereka akan segera melayangkan penawaran pertama ke Rossoneri minggu depan.

Bersama Krzysztof Piatek, Suso memang menjadi salah satu pemain yang pernah dikabarkan akan dibuang Milan musim ini. Hal itu dikarenakan ia tak kunjung bersinar di bawah kepelatihan Stefano Pioli. Apalagi, dengan hadirnya megabintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, dua penyerang itu makin tersingkir.

Suso adalah pemain kelahiran Spanyol yang telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 24 gol dan menyumbang 31 assists dari 153 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Ia juga sudah membukukan 18 kartu kuning dan dua kartu merah.