Liga Indonesia

Hening Cipta Legenda PSMS dan Timnas Warnai Pembukaan Edy Rahmayadi Cup

Kamis, 16 Januari 2020 23:13 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pembukaan Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan, Medan, Kamis (16/1/2020) malam. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pembukaan Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan, Medan, Kamis (16/1/2020) malam.

INDOSPORT.COM - Turnamen pra-musim internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 yang digelar pada 16 dan 18 Januari ini resmi bergulir di markas PSMS Medan, Stadion Teladan, Kamis (16/01/20) malam.

Turnamen ini diikuti PSMS Medan sebagai tuan rumah dan tiga tim negara tetangga yakni Felda United dan Penang FA dari Malaysia serta Boeung Ket dari Kamboja.

Namun turnamen yang mengambil nama dari Mantan Ketua Umum PSSI yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, tak hadir.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin, mewakili Gubernur Sumut secara resmi membuka turnamen internasional jelang Liga 2 2020.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut berharap PSMS dapat berprestasi di Liga 2 2020 yang selanjutnya bisa menebus kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 musim depan.

"Kita semua ingin PSMS dapat berjaya seperti tahun 1980-an dan bermain di Liga 1 tahun 2021 mendatang," ujar Jenderal bintang dua tersebut.

Selain dimeriahkan dengan aksi marching band dan kembang api yang sederhana, acara pembukaan juga diiringi dengan hening cipta untuk legenda PSMS sekaligus Timnas Indonesia asal Medan, Sarman Panggabean, yang telah meninggal dunia beberapa hari lalu.

Hening cipta sendiri dipimpin oleh Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dengan diikuti ribuan penonton yang berdiri mengikuti hening cipta.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Edy Rahmayadi Cup, Julius Raja dalam laporannya berharap turnamen ini dapat dihelat setiap tahunnya dan menjadi pengganti Marah Halim Cup yang telah lama vakum.

"Kita harapkan ini menjadi penerus Marah Halim Cup mengingat kompetisi ini telah mendapat restu dari PSSI dan kita berharap tahun depan pesertanya lebih banyak lagi," harap Julius.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan tuan rumah PSMS kontra wakil Malaysia, Felda United, yang mana sebelum acara pembukaan laga pertama antara Boeung Ket kontra Penang FA dimenangi wakil Kamboja dengan skor 3-2.