Bursa Transfer

Incar Pemain Liga Spanyol, Arsenal Siap Lepas Mustafi ke Inter Milan?

Kamis, 16 Januari 2020 14:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan tengah menaruh minat kepada pemain dari klub LaLiga Spanyol, Getafe, yang bernama Djene Dakonam (biru). Copyright: © getty images
Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan tengah menaruh minat kepada pemain dari klub LaLiga Spanyol, Getafe, yang bernama Djene Dakonam (biru).

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan tengah menaruh minat kepada pemain dari klub LaLiga Spanyol, Getafe, yang bernama Djene Dakonam, yang kemungkinan untuk menggantikan posisi Shkodran Mustafi, yang diisukan bakal ke Inter Milan.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, mengincar bek Arsenal yang bernama Shkodran Mustafi untuk menggantikan posisi Ricardo Rodriguez. Namun, mereka tidak segera bergerak untuk mendatangkannya di bursa transfer musim dingin 2020.

Karena hal tersebut, Arsenal atau The Gunners akhirnya justru menawarkannya ke Inter Milan, yang kabarnya juga sedang mencari pemain untuk mengisi posisi Milan Skriniar atau Diego Godin yang terus diisukan hengkang dari Giuseppe Meazza.

Meski belum memberi respons, tapi banyak yang meyakini bahwa mereka bakal mempertimbangkannya.

Dengan situasi ini, Arsenal akhirnya mulai mencari pemain baru jika sewaktu-waktu Inter mengungkapkan kesepakatan mereka untuk merekrut Mustafi. Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, The Gunners dikabarkan mengincar bek Getafe yang bernama Djene Dakonam.

Djene Dakonam memang pernah menjadi salah satu bek terbaik di Liga Spanyol dalam dua musim terakhir. Itulah alasan kenapa beberapa klub seperti Tottenham Hotspur, Everton, Bournemouth, Crystal Palace, dan lain-lain menginginkan bek tengah berusia 28 tahun tersebut.

Untuk bisa memboyongnya ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin, The Gunners wajib menyediakan dana transfer sesuai permintaan klub Liga Spanyol tersebut, yaitu 22 juta poundsterling atau sekitar Rp391 miliar. Tentu, ini adalah dana besar yang sebaiknya didapat dengan menjual pemain terlebih dulu.

Djene Dakonam sendiri telah memperkuat Getafe sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 17 kali, melakukan lima kali clean sheets, memiliki akurasi umpan 70%, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 51%.