Liga Indonesia

Persipura Gantikan In-kyun dengan Gelandang Asal Jepang?

Kamis, 16 Januari 2020 17:59 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim
Klub Liga 1 Persipura Jayapura santer dikait-kaitkan dengan salah satu gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga yang musim lalu bermain untuk Kalteng Putra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Klub Liga 1 Persipura Jayapura santer dikait-kaitkan dengan salah satu gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga yang musim lalu bermain untuk Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persipura Jayapura santer dikait-kaitkan dengan salah satu gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga yang musim lalu bermain untuk Kalteng Putra.

Matsunaga kabarnya akan mengisi satu slot pemain asia yang ditinggalkan gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun yang hijrah ke Arema FC.

Meski begitu, rumor perekrutan Matsunaga belum mendapatkan tanggapan resmi dari pihak manajemen Persipura. Manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam itu masih bungkam perihal siapa pemain anyar yang bakal didatangkan untuk musim Liga 1 2020.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano bahkan telah menyebutkan jika pemilihan pemain akan menjadi wewenang penuh dari sang pelatih, Jacksen Tiago.

"Pemain yang nantinya akan direkrut semua berdasarkan pilihan pelatih, dan kami manajemen tidak akan mencampuri wewenang pelatih," ujarnya kepada awak media berita olahraga, Kamis (16/01/20).

Rumor Matsunaga bakal berlabuh ke Persipura sudah mengemuka di media sosial berapa hari terakhir, setelah akun Instagram milik Farida Jafar yang merupakan istri Manajer Persipura, Rudy Maswi itu telah memberikan kode jika sang pemain akan menjadi rekrutan anyar Persipura.

"From Korea to Japan, manajemen Persipura tidak tidur," tulisnya sambil menyertakan foto Matsunaga.

Hanya saja, hingga berita ini dibuat, belum ada jawaban dari sang pemain hingga manajemen Persipura saat dikonfirmasi perihal kebenaran rumor transfer jelang Liga 1 2020 tersebut.