Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Samsul Arif ke Persita, Paulo Sitanggang ke Persija

Kamis, 16 Januari 2020 18:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Paulo Sitanggang dikabarkan akan gabung ke Persija Jakarta. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Paulo Sitanggang dikabarkan akan gabung ke Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga 1 2020 diwarnai beberapa kabar terkait pemain lokal, selain masih ada juga beberapa pemain asing yang secara resmi berpindah klub.

Geliat klub Liga 1 2020 di bursa transfer Liga 1 2020 semakin luar biasa. Beberapa klub bahkan secara resmi kini telah melengkapi kuota pemain asingnya.

Seperti salah satunya Arema FC yang baru saja memperkenalkan pemain asing barunya Oh In-kyun, untuk menggantikan Makan Konate yang hengkang ke Persebaya Surabaya.

Selain terkait pemain asing, sejumlah klub juga terlihat gencar ingin mendatangkan pemain-pemain lokal dengan label bintang. Siapa saja pemain dan klub itu, berikut INDOSPORT rangkumkan dalam rekap rumor transfer Liga 1 2020 hari ini, Kamis (16/01/19).

Persita Tangerang

Setelah mendatangkan tiga pemain asing dan pemain senior Hamka Hamzah, klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang kembali menunjukkan geliatnya di bursa transfer.

Belakangan Persita Tangerang bahkan dikaitkan dengan pemain senior berlabel Timnas Indonesia, Samsul Arif. Rumor tersebut pertama berembus setelah fisioterapis tim secara tak sengaja membeberkan soal akan adanya jadwal tes kesehatan untuk mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Fisioterapis Persita keceplosan bahwa ia akan mengontak Samsul Arif untuk menjadwalkan tes kesehatan usai latihan Rabu (15/01/20) kemarin. 

Persoalan ini juga membuat media officer Persita Tangerang, Yetta Angelica dan manajer tim, Nyoman Syurianthara hanya tersenyum simpul, lantaran masih berupaya menutup rapat identitas pemain baru yang akan direkrut.

Arema FC

Setelah dipastikan kehilangan Makan Konate yang hengkang ke klub rival, Persebaya Surabaya, tak butuh waktu lama untuk Arema FC mendapatkan pengganti.

Hampir bersamaan dengan perkenalan Makan Konate di Persebaya Surabaya, Arema FC juga mengenalkan pemain asing barunya Oh In-kyun.

Selain terkait pemain asing, Arema FC juga resmi mendatangkan dua pemain lokal baru, Ganjar Mukti dan Pandi Lestaluhu.

Persija Jakarta

Klub juara Liga 1 2018, Persija Jakarta juga masih terus meramaikan rumor bursa transfer. Salah satu yang belakangan masih berembus kencang adalah rumor terkait eks AC Milan Keisuke Honda, yang kini disebut media asal Italia Tuttosport akan menyusul Marco Motta ke Persija Jakarta.

Selain Honda, belakangan Persija Jakarta juga dikaitkan dengan gelandang Timnas Indonesia yang telah resmi meninggalkan Barito Putera, Paulo Sitanggang.

Rumor Paulo Sitanggang sendiri baru sebatas di media sosial, sebab si pemain belum mengungkapkan ke mana akan berlabuh, termasuk klub mana yang telah mendekatinya kini.